Tambah Daya Listrik Diskon 50%

484
0
JELASKAN. Karyawan PLN Area Tasikmalaya menjelaskan tentang program Menembus Batas kepada pengunjung stand BUMN Goes to Campus di Unsil Rabu (20/3). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – PT PLN (Persero) menggelar program Menembus Batas. Melalui program ini PLN memberikan diskon sebesar 50 persen untuk pelanggan yang akan melakukan penambahan daya listrik mulai dari daya 220 VA hingga 197 kVA. Promo ini berlaku dari 1 Maret hingga 30 April 2019.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana mengatakan program Menembus Batas digelar guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati listrik.

Bahkan, sambungnya, PLN memberikan diskon tambah daya 75 persen untuk pelanggan yang memiliki kompor listrik. Ada juga diskon 100 persen bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik.

“Saat ini penggunaan listrik di masyarakat semakin meningkat, tapi di satu sisi daya listriknya terbatas. Untuk itu PLN memberikan kemudahan penambahan daya melalui program Menembus Batas ini,” jelas Iwan saat menghadiri BUMN Goes to Campus di Universitas Siliwangi Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya Rabu (20/3).

Pelanggan dapat menikmati program ini tanpa harus merubah fasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya. “Proses administrasi perubahan daya pun sangat mudah. 1 hari beres,” tegasnya.

Iwan menambahkan, selain menggulirkan program menarik. PLN juga terus membangun jaringan listrik ke pelosok-pelosok. Tahun ini, PLN punya program menyalakan listrik di 250 dusun di Jawa Barat. “Per Januari 2019, pelanggan PLN di Jawa Barat sekitar 14 juta pelanggan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan,” ujarnya.

Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan mengimbau para pelanggan untuk membayar tagihan rekening listrik tepat waktu. Hal itu mutlak untuk menghindari terjadinya tunggakan yang akhirnya akan dilakukan pemutusan.

“Bayarlah sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Hal ini untuk mendidik kedisiplinan. PLN mengharapkan kerja sama pelanggan dalam pembayaran, karena tentunya PLN membutuhkan biaya operasional listrik,” katanya.

Pihaknya menargetkan tunggakan 0 persen atau nihil. Adapun di Jawa Barat, masih ada sekitar 10 persen pelanggan yang masih menunggak.(na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.