Beranda Tasikmalaya Tambah Jaringan Listrik Baru

Tambah Jaringan Listrik Baru

86
BERBAGI

SINGAPARNA – Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Karangnunggal Wawan Gunawan mengatakan pihaknya siap menanggapi, mengatasi semua keluhan dan masalah teknis masyarakat terkait seringnya aliran listrik mati di Kecamatan Cipatujah.
Langkah yang dilakukan, kata Wawan, pemindahan alat pengaman yang bisa mendeteksi lebih awal aliran listrik mati dari daerah rawan ke wilayah yang aman. “Jadi bisa di handle sebelum listrik mati dan gangguannya bisa diminimalisir tidak semua wilayah listrik mati,” ujar Wawan kepada Radar, Rabu (28/3).
Selain itu, PLN juga akan mengoptimalkan pekerjaan dan pemeliharaan listrik di Kecamatan Cipatujah, untuk mengantisipasi seringnya aliran listrik mati karena gangguan masalah teknis.
Selanjutnya PLN akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebab seringnya aliran listrik mati, mulai dari pohon tumbang, gangguan binatang liar dan lainnya.
Kemudian, PLN Rayon Karangnunggal merencanakan pada bulan Juni ini akan ada penambahan jaringan listrik baru di Cipatujah. “Jadi ada dua jaringan di Cipatujah untuk menangani seringnya gangguan atau aliran listrik mati,” tambahnya.
Suvervisor Teknis PLN Rayon Karangnunggal Egi Kusmi Prayogi menambahkan pemeliharaan jaringan listrik di wilayah Cipatujah akan terus diintensifkan, mulai dari pemangkasan pohon dan pemeliharaan jaringan listrik yang sudah rusak.
“Kita juga dengan para kepala desa sudah membuat grup whatsapp. Sehingga penyampaian informasi terkait keluhan gangguan teknis yang menyebabkan aliran listrik mati bisa cepat masuk,” paparnya.
Dengan ini pihaknya terus membangun komunikasi yang baik dengan kepala desa. Sehingga ketika ada masyarakat yang menolak pohonnya ditebang karena mengganggu jaringan, PLN bisa berkomunikasi dengan kepala desa untuk mencari solusinya. Sejauh ini yang mengakibatkan aliran listrik mati di Kecamatan Cipatujah hampir 75 persen karena gangguan pohon dan binatang liar. (dik)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.