Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Tambang Batu Andesit Karangnunggal Disidak

193
0
ISTIMEWA MONITORING. Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat dan Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya melakukan monitoring lokasi tambang batu andesit di Kecamatan Karangnunggal, Selasa (27/2).

KARANGNUNGGAL – Satuan Polisi Pamong Praja Porvinsi Jawa Barat dan Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi tambang batu andesit di Kampung Dagul Pasir Desa/Kecamatan Karangnunggal, Selasa (27/2).

Kepala Bidang PPNS Satpol PP Provinsi Jawa Barat Komarudin mengatakan monitoring ini dilakukan untuk memastikan izin dari galian batu andesit di Kabupaten Tasikmalaya. “Yang kami pantau tadi, status izinnya masih dalam proses,” ungkapnya. Hasil monitoring ini menjadi bahan pertimbangan untuk pemberian izin kepada para penambang batu andesit.

Dia menjelaskan pasca monitoring ini belum bisa memberikan keterangan mengenai berapa jumlah penambang batu andesit yang sudah dan belum memiliki izin. “Itu (data jumlah penambang, Red) nanti setelah selesai kami monitoring semua,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Karangnunggal Dana Wardiana mengatakan sejauh ini aktivitas penambangan batu dilakukan secara manual dengan skala kecil. “Untuk izin saat ini sedang diproses,” katanya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.