2 Turki vs Prancis 0

Tamparan Juara Dunia

20
0
uefa.com TAMPIL. Striker Prancis Olivier Giroud tampil saat timnya melawan Turki, kemarin.

ISTANBUL – Prancis tak berkutik di Turki pada laga ketiga Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ini adalah kekalahan pertama Les Bleus dari Turki. Sekaligus menjadi tamparan keras bagi sang juara dunia.

Pada laga yang berlangsung di Konya Buyuksehir Stadyumu, dini hari kemarin, Kaan Ayhan dan Cengiz Under menjadi mimpi buruk Tim Ayam Jantan. Ayhan mencetak gol pembuka tuan rumah di menit ke-30 yang digandakan Cengiz Under lima menit sebelum waktu normal habis untuk memastikan Turki menang 2-0.

Prancis yang turun dengan kekuatan terbaiknya termasuk penyerang utama, Olivier Giroud yang ditopang Blaise Matuidi, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola 61 persen. Hanya saja, sepanjang pertandingan, dari empat upaya, mereka sama sekali tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Turki total melakukan enam tembakan on target.

Menurut Opta, ini adalah kali pertama kali Les Bleus gagal melakukan tembakan on target sepanjang 90 menit plus injury time dalam 10 tahun terakhir. Tak heran Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku sangat kesal. Baginya, kekalahan dan performa mereka memalukan.

“Ketika tim tampil seperti itu, tidak ada yang positif untuk dipetik. Kami tidak menunjukkan permainan terbaik. Bahkan jika kami adalah juara dunia. Kami mendapat tamparan malam ini,” tegas Deschamps di TF1.

Gelandang Prancis, Moussa Sissoko, kepada saluran televisi L’Equipe mengatakan mereka bermain sangat buruk. “Tidak ada alasan, kami tahu area-area yang kami gagal melakukannya dengan baik, hampir di mana-mana,” akunya.

Loading...

Di kubu Turki, pelatih Senol Gunes menyebut kemenangan perdana mereka atas Prancis sangat luar biasa untuk timnya. “Tim ini hadir untuk memberikan harapan dan kebahagiaan,” katanya di Euro Sport. (amr/ian)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.