6 Man City vs Chelsea 0

Tamparan Keras Pep

10
premierleague.com SELEBRASI. Penyerang Man City Kun Aguero selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Premier League kemarin.

MANCHESTER – Manchester City menghajar Chelsea setengah lusin gol di Etihad Stadium, dini hari kemarin. Kekalahan memalukan ini menjadi tamparan keras Pep Guardiola kepada Manajer The Blues, Maurizio Sarri.

Sergio Aguero adalah aktor utama di balik pembantaian Chelsea. Pada laga ini, bomber Argentina itu mencetak tiga gol sekaligus menasbihkan dirinya sebagai raja hat-trick Premier League. Aguero saat ini sudah menorehkan 11 hat-trick, menyamai catatan Alan Shearer.

Mimpi buruk London Biru lainnya adalah Raheem Sterling. Sang winger pada pertandingan ini mencetak brace alias dua gol. Sementara satu gol The Sky Blues lainnya dilesakkan Ilkay Gundogan.

“Ini adalah salah satu malam terburuk dalam karier saya. Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi. Lima atau enam menit pertama berjalan dengan baik, tetapi itu tidak cukup. Kami kebobolan banyak gol dan kami tidak bisa menerimanya,” kata kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta di BBC.

Pada laga ini, Chelsea memang terlihat tidak berdaya. Dalam 25 menit pertama mereka sudah kebobolan empat gol. Sarri menyebut kekalahan besar ini mengejutkan. Apalagi persiapan mereka menjelang pertandingan cukup memuaskan.

“Gol setelah tiga menit membuat kami sulit untuk bermain. Kami tidak dapat bertahan dalam pertandingan dan bereaksi kemudian,” sesal Sarri.

Pep Guardiola sangat senang bisa menang 6-0 atas Chelsea. Ini sekaligus membalas kekalahan mereka pada putaran pertama musim ini. “Kami melakukannya. Ini adalah pujian yang luar biasa bagi para pemain. Mereka luar biasa,” kata Pep.

Dengan kemenangan ini, City yang mengoleksi 65 poin dan kembali naik ke puncak klasemen. Meski poin mereka sama dengan Liverpool, City berhak atas takhta karena unggul selisih gol. Sedangkan Chelsea, kekalahan besar ini membuat mereka turun ke posisi keenam. (amr/ian/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.