Tampil di Acara Rekor Muri Batik

11

TASIK – Siswa Taman Kanak-kanak (TK) Alphabet Alfathunnisa tampil dalam acara Pemecahan Rekor Muri 5.000 orang Berbusana Batik yang diselenggarakan oleh DPD Perwira Jawa Barat. Acara ini digelar di Halaman Gedung Sate Bandung Selasa (9/10).

Ketua Yayasan Alphabet Alfathunnisa H Maulana mengatakan, dalam acara Rekor Muri ini siswanya menjadi perwakilan Kota Tasikmalaya untuk memeriahkan Hari Batik Nasional. “Ini jadi prestasi bagi sekolah kami, menjadi motivasi juga bagi anak yang lebih percaya diri pada kemampuannya,” ungkap Maulana kepada Radar, Kamis (11/10).

Melalui kegiatan tersebut anak juga jadi terlatih untuk tampil percaya diri di depan orang banyak. Hal ini menjadi pendidikan karakter bagi anak agar bangga dengan budaya Indonesia yakni batik.

Ketua Persatuan Orang Tua Murid (POM) TK Alphabet Alfathunnisa Yana Maulana mengatakan, performance siswa TK Alphabet Alfathunnisa dalam acara tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga, karena sebelum tampil dengan menggunakan kostum baju batik, peserta didiknya juga ikut serta dalam lomba mewarnai. “Kami sangat senang dapat kesempatan tampil di Rekor Muri Jawa Barat ini. Tentu jadi kenangan dan pengalaman yang berharga,” ungkap Yana.

Lanjutnya, dalam acara tersebut siswa tampil dengan tarian medley lagu Anak Indonesia. Siswa putra juga mengikuti hiphop dengan kolaborasi busana batik. Tak kalah seru, orang tua Alphabet juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan ikut serta lomba senam kreasi Maumere berbusana batik.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat hubungan sekolah dengan orang tua sehingga makin kompak dalam menyukseskan pendidikan anak,” ungkapnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.