Fiorentina vs Roma

Tamu Sedang Pincang

25
0
Fiorentina

FIRENZE – Fiorentina akan menjamu AS Roma di Stadio Artemio Franchi, Firenze di laga perempat final Coppa Italia, Kamis (31/1) dini hari.

Di babak sebelumnya, Fiorentina menyingkirkan Torino lewat kemenangan 2-0 di Turin. Dua gol Fiorentina dalam laga tersebut diborong oleh Federico Chiesa.

Sementara itu, Roma menumbangkan tim Serie C Virtus Entella 4-0 di Olimpico lewat gol-gol Patrik Schick (2), Ivan Marcano dan Javier Pastore.

Kedua tim bukanlah lawan yang asing. Menurut histori keduanya, Giolorossi dan Viola telah bertemu sebanyak 181 laga, sejak pertama kali bertemu di tahun 1931.

Dari pertemuan itu, Fiorentina menang sebanyak 44 kali, 65 kalinya adalah seri, dan kalah sebanyak 61 kali. Namun dalam 10 laga terakhir mereka, keduanya sama-sama menang sebanyak empat kali dan dua laga sisanya adalah imbang.

Di Serie A, Fiorentina mampu mengumpulkan 8 poin dari lima laga terakhir mereka, duduk di posisi 9 klasemen sementara, terpaut 4 poin dari Roma yang nongkrong di posisi lima.

Manajer Fiorentina Stefano Pioli yang punya skuat starting eleven lengkap diperkirakan bakal melakukan beberapa rotasi pemain, setelah kebobolan tiga gol meski menang 4-3, saat Pasukan Ungu bertandang ke markas Chievo, Stadion Marcantonio Bentegodi, beberapa waktu lalu.

Kembalinya bek tengah, Nikola Milenkovic, yang juga mampu bertahan di sisi kanan dan baru pulih dari flu itu, diharapkan mampu memberikan lapisan pertahanan di sektor belakang Fiorentina

Penyerang Kevin Mirallas dan gelandang Gerson da Silva, juga diperkirakan akan diturunkan Pioli, untuk menambah daya gedor tim yang juga dijuluki Gigliati itu. “Kami akan diperkuat oleh pemain-pemain terbaik kami. Jadi tidak ada alasan untuk kalah,” sumbar Stefano Pioli di situs resmi klub.

Jika ingin mengamankan poin penuh, Federico Chiesa dan kawan-kawan harus mewaspadai permainan Roma, yang terkenal pintar mengolah ball possession. Duo sayap Pellegrini dan Zaniolo yang terkenal akan kecepatannya itu, wajib menjadi perhatian.

Di satu sisi, Roma juga berharap mampu memenangkan laga ini. Laga terakhir Roma sendiri tidak jauh beda dengan Fiorentina. Skuat asuhan Eusebio Di Francesco, gagal meraih poin penuh, saat ditahan imbang Atalanta, Minggu (27/1) lalu.

Parahnya, banyak pemain Roma yang cedera di musim ini. Penjaga gawang Antonio Mirante (cederea betis), pemain bertahan Juan Jesus (cedera lutut), sayap kiri Diego Perotti (cedera betis), dan winger kanan Cengiz Under (cedera hamstring), membuat Francesco harus memutar otak, membentuk tim terkuat.

Hal tentunya ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi anak-anak Fiorentina, untuk bisa bermain lebih lepas dan tanpa beban. Skor 1-0 untuk kemenangan Fiorentina sepertinya cukup masuk akan untuk diterima. Pemenang laga di Stadio Artemio Franchi ini akan berhadapan dengan salah satu dari Atalanta atau Juventus di semifinal. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.