Tanah Longsor yang Menutup Jalan Sodonghilir Tasik Dibersihkan

231
0
Loading...

KABUPATEN TASIK – Tanah longsor yang sempat menutup jalan di Desa Subakti, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (9/1) Lalu, kini mulai dibersihkan materialnya.

Danramil 1223 /SDH, Letda Inf Mirhamdi Siregar melalui Pelda Hadi Hardiana, Babinsa Sukabakti mengatakan, pihak Koramil 1223/Sodonghilir beesama warga melakukan gotong-royong sejak pukul 07.00 WIB, Sabtu (11/1) pagi.

“Pembersihan material tanah longsor ini melibatkan kekuatan personel gabungan lebih kurang 50 orang,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (11/1) malam.

Terang dia, gotong-royong ini diikuti Camat Sodonghilir, Arif Fitriadi, Kapolsek Sodonghilir, Akp M. Safar beserta anggota, Danramil 1223 /SDH (Letda Inf Mirhamdi ) beserta anggota, pihak BPBD, Kades dan masyarakat lainnya.

“Hadirnya muspika Sodonghilir dalam melaksanaan kegiatan gotong-royong tersebut, memperlihatkan bahwa Muspika Sodonghilir kompak dan solid,” terangnya.

Dilaksanakannya gotong-royong tersebut, jelas dia, untuk mempercepat dalam pengerjaan membersihkan material longsoran tanah yang menimbun jalan penghubung Desa Sukabakti dan Desa Sodonghilir.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, Danramil 1223/SDH, Letda Inf Mirhamdi Siregar menuturkan, bencana tanah longsor di wilayahnya ini saat Kamis lalu menimpah rumah dan jalan.

“Terjadi pukul 15.30 WIB di Kampung Nangewer dan Ciasahan, RT 01, RW 03, RT 02, RW 03, dan RT 09, RW 06, Desa Sukabakti, Kecamatan Sodonghilir. Tanah longsor menimpa jalan dan mengancam rumah milik Mulayana (56) di RT 02,” tuturnya.

Selain itu, tambah dia, rumah Haryadi (60) di RT 02 juga tertimpa tanah longsor.

“Di waktu yang sama tanah longsor menimpah jalan akses desa di Kampung Cigugur. Walaupun demikin tak ada korban jiwa,” tambahnya.

Tukas dia, kerugiannya adalah akses menuju desa tertutup total.

“Sementara untuk penghuni rumah yang terancam longsoran sudah diungsikan ke rumah saudaranya. Kami sudah koordinasi untuk membersikan lumpur dan menyelamatkan barang-barang yang ada di rumah itu. Karena kondisi rumah korban sudah tidak bisa ditempati,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.