Tanamkan Budaya Literasi Sejak Dini

14
MEMBACA. Siswa RA Al Qorni Tasikmalaya saat mengunjungi Perpusda Kota Tasikmalaya Kamis (31/1). Kegiatan ini bisa meningkatkan minat baca.

TASIK – RA Al Qorni Tasikmalaya menggelar outing class dengan mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tasikmalaya Kamis (31/1). Kunjungan ini diikuti 32 peserta didik.

Kepala RA Al Qorni Tasikmalaya Hj Nunung Nurhayati SS mengatakan Kegiatan outing class tersebut sebagai upaya mengenalkan budaya literasi pada anak sejak dini, agar saat dewasa nanti anak terbiasa untuk membaca.

“Anak-anak begitu antusias membaca buku-buku yang ada di perpustakaan. Kunjungan secara langsung ke Perpusda memberikan pengalaman dan kesan yang berbeda untuk anak-anak,” terang Nunung kepada Radar, Jumat (1/2).

Selain membaca, dalam kegiatan tersebut ada story telling yang dipandu oleh guru-guru. “Alhamdulillah anak-anak kami senang dibacakan dan mendengarkan dongeng dari ibu guru,” ujarnya.

Nunung menambahkan, selain memberikan pengajaran yang inovatif, RA Al Qorni juga berprestasi. Baru-baru ini pihaknya mendapatkan prestasi dalam kegiatan lomba kreasi anak yang diadakan oleh PD Persistri Kota Tasikmalaya.

Kejuaraan yang diraih antara lain juara 1 menyusun legi, juara 1 cerdas cermat PAI dan juara 3 peragaan salat. Berkat prestasi tersebut, RA Al Qorni menjadi perwakilan ke tingkat Jawa Barat. “Semoga prestasi ini menjadi pemicu semangat siswa dan guru untuk terus belajar, sehingga mutu dan kualitas pendidikan terus meningkat,” tuturnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.