Tanamkan Budi Pekerti dengan Pesantren Kilat

21
PERDALAM AGAMA. Siswa SMK BK Tasikmalaya sedang mengikuti pesantren kilat di Masjid As Syifa Senin (20/5). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Ratusan siswa kelas 10 dan 11 SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya mengikuti pesantren kilat di Masjid As Syifa di lingkungan SMK BK Jalan Ir Juanda Kota Tasikmalaya Senin-Selasa (20-28/5).

Wakil Kepala SMK BK Bagian Kurikulum Edi Suwandini mengatakan pesantren kilat ini bertujuan untuk menanamkan budi pekerti siswa. Selain itu untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan siswa.

“Penguatan agama dan budi pekerti ini untuk meminimalisir kenakalan remaja,” ujarnya kepada Radar, Senin (21/5).

Pesantren kilat ini diisi dengan materi-materi keagamaan seperti tauhid, fikih, akhlak, tarikh dan baca tulis Alquran. “Ada juga pelajaran praktik ibadah, karena setiap harinya siswa salat Duha dan Zuhur berjamaah,” ujarnya.

Pemateri pesantren kilat merupakan guru agama dan ustadz dari luar sekolah. “Di harapkan setelah pesantren kilat ini wawasan siswa tentang agama bertambah dan menjadikan mereka remaja yang berkarakter dan berakhlak,” harapnya.

Ia menambahkan, setelah beres pesantren kilat akan digelar berbagai perlombaan seperti lomba cepat tepat, kaligrafi, tahfiz hingga pemilihan puteri muslimah SMK BK. “Materi yang diberikan selama pesantren kilat diujikan saat lomba,” ujarnya.

Edi mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahunnya diadakan pihak sekolah dan ditutup dengan acara buka puasa bersama oleh guru dan pegawai sekolah.

Siswa SMK BK Yesinta mengaku senang mengikuti pesantren kilat karena bisa memperdalam wawasan agama. “Mengisi bulan Ramadan dengan menuntut ilmu agama, mudah-mudahan pua­sanya semakin berkah dan menjadikan kita siswa yang soleh maupun soleha,” harapnya. (na)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.