Tanamkan Cinta Indonesia Sejak Dini

59
DONGENG, Prajurit Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad mendongeng di hadapan anak-anak kemarin.

PAPUA – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad bekerja sama dengan Radio Asiki FM menggelar lomba mewarnai bagi anak usia PAUD dan TK di wilayah Asiki Kamis (9/8).

Perlombaan yang membawa tajuk “Aku Cinta Indonesia” ini diselenggarakan di Taman Asiki Indah Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel, Papua.

Lomba yang diikuti 75 anak-anak dari 3 TK dan 4 PAUD sekitar Asiki ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Masyarakat Adat Internasional. Sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-73.

Ketua Panitia lomba Satuman mengaku sengaja memancing peserta untuk mengenakan pakaian adat dalam pelaksanaan lomba.

“Kami ingin mengenalkan kepada anak-anak akan pentingnya menjaga keberagaman adat istiadat yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Lettu Inf Johan Boarmasa, panitia dari Satgas 323/BP Kostrad mengatakan tema Aku Cinta Indonesia karena waktu pelaksanaan berdekatan dengan HUT RI ke-73.

“Masa usia dini adalah waktu yang paling efektif untuk menanamkan doktrin rasa cinta tanah air, sehingga kelak mereka akan tumbuh menjadi manusia Indonesia yang maju dan tetap peduli akan negaranya sendiri,” bebernya.

Disela-sela lomba, diisi dengan kegiatan mendongeng yang dibawakan Lettu Inf Johan Boarmasa. Selain itu, Satgas Yonif Raider 323 juga memperkenalkan truk pustaka kepada anak-anak sekaligus membagikan hadiah bagi peserta. (rls/cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.