Tanamkan Disiplin Lewat Acara Gesture

269
0
IMAN SR / RADAR TASIKMALAYA GESTURE. Mahasiswi Prodi DIII Kebidanan Stikes Muhammadiyah Ciamis bersiap melaksanakan Gesture kemarin.

CIAMIS – Senat Mahasiswa Program Studi DIII Kebidanan Stikes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) menyelenggarakan Gesture (Get Spirit Adventure) di Lapangan Zipur Desa Panyingkiran Kecamatan/Kabupaten Ciamis Rabu (8/11).
Ketua Program Studi DIII Kebidanan Stikes Muhammadiyah Ciamis Heni Heryani SST MKM menyatakan kegiatan itu bermanfat bagi mahasiswa dalam mempererat silaturahmi antarmahasiswa, dengan dosen dan masyarakat. Mahasiswa pun bisa menerapkan kedisiplinan di dalam maupun luar kampus.
Gesture dilaksanakan selama sehari. Selama adventure, peserta harus melewati beberapa pos. Di setiap pos terdapat kegiatan yang mendidik berkaitan dengan etika, keilmuan kebidanan, keislaman dan kemuhammadiyahan. Ada juga penyerahan sumbangan kepada Yayasan Yatim Piatu Manarul Ulum.
“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka mengaplikasikan visi dan misi yaitu mencetak lulusan yang kompeten dalam kebidanan dan berkepribadian Muhammadiyah,” terang dia kepada Radar, kemarin.
Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stikes Muhammadiyah Ciamis H Asep Gunawan SKep Ners MPd mengatakan kegiatan tahunan ini harus dipertahankan. “Kami tuntut mahasiswa itu disiplin, punya jiwa sosial tinggi dan bisa bermasyatakat karena kita nantinya akan berbaur juga dengan masyarakat,” kata dia. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.