Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Tanamkan Karakter Takwa dengan Berkurban

16
0
Istimewa BERKURBAN. Dosen dan mahasiswa UBK menyiapkan daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus.

TASIK – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Universitas Bhakti Kencana (UBK) Kampus Tasikmalaya berkurban satu ekor sapi dan satu ekor domba. Penyembelihan dilakukan di kompleks kampus UBK Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Selasa (13/8).

Bagian Kemahasiswaan UBK Kampus Tasikmalaya Meti Sulastri SST MHKes mengatakan, setiap tahunnya kampus di bawah Yayasan Adhiguna Kencana Bandung ini selalu berkurban. Prosesi penyembelihan dan pemotongan daging dilakukan oleh dosen dan mahasiswa UBK. Hal ini bisa mempererat rasa kekeluargaan dan kekompakan.

Daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah. Selain itu, kegiatan ini merupakan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Meti mengatakan, ibadah kurban dijadikan sebuah momentum untuk menanamkan pendidikan karakter. “Menumbuh kembangkan spirit pengorbanan merupakan bagian mendasar dalam rangka pembentukan karakter bagi insan UBK Tasikmalaya,” ujarnya.

Ia pun berpesan bahwa penyembelihan hewan kurban tidak hanya berhenti pada rutinitas ritual serta sarana dan alat penyembelihan semata. Namun yang lebih utama lagi adalah mencari makna substansi dari kurban, yang selanjutnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Menjadi spirit bagi seluruh insan UBK Tasikmalaya baik itu dosen maupun mahasiswa untuk memelihara karakter positif untuk mencapai tujuan bersama di bidang pendidikan,” katanya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.