SMK Periwatas Santuni Yatim Piatu

Tanamkan Kepekaan Sosial

103
0
istimewa PEDULI. Civitas Akademika SMK Periwatas Tasikmalaya foto bersama usai membagikan sumbangan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Mihrimah Minggu (26/5).

TASIK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Periwatas Tasikmalaya bersama Generasi Remaja Islam SMK Periwatas (Gritas) memberikan santunan kepada anak-anak Yayasan Yatim Mihrimah Minggu (26/5).

Wakil Kepala SMK Periwatas Tasikmalaya Bidang Humas Jajang Heryana SPd MSi  mengatakan kegiatan santunan ini bertujuan untuk menanamkan kepekaan sosial dalam diri siswa.

Ia mengatakan, masa sekolah ini merupakan momen terbaik untuk menanamkan kepekaan sosial dalam diri remaja. Makanya, kegiatan santunan kepada anak yatim dan piatu ini digalang oleh siswa SMK Periwatas. Diharapkan siswa memiliki jiwa sosial yang tinggi. “Rasa peduli yang kami tularkan kepada siswa, hal ini bagian dari pendidikan karakter,” katanya kepada Radar, Senin (27/5).

Pada kegiatan ini, guru juga memberikan teladan atau contoh yang baik dengan berlomba-lomba dalam bersedekah. “Santunan ini terwujud berkat keikhlasan siswa dan guru dalam memberikan sebagian rezekinya untuk anak yatim,” bebernya.

Wakil Kepala SMK Periwatas Bidang Kesiswaan Yaneu Nurdian MPd men­jelas­kan kegiatan santunan ini sangat positif sehingga diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Sekolah tidak selalu memberikan pelajaran secara teori dalam ilmu pengetahuan saja. Kegiatan santunan seperti ini merupakan bagian dari proses pendidikan untuk menciptakan siswa yang peka terhadap lingkungan sosialnya,” ujarnya.

Ketua pelaksana acara Elah Nurlaelah SE mengatakan, pada kegiatan santunan ini dihadirkan 30 anak yatim piatu jenjang SD dan SMP dari Yayasan Yatim Mihrimah

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, uang saku dan alat sekolah. “Membantu meringankan beban sesama yang mem­butuhkan,” kata dia. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.