Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Tanamkan Pendidikan Karakter di Usia Emas

42
0
BERPRESTASI. Santri kelas 3 DTA Al Barokah Ampera Panglayungan menerima piala saat acara imtihan Minggu (23/6). Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Lembaga Pendidikan Al Barokah menggelar haflah musyahadah dan imtihan santri tingkat Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di Ampera Panglayungan Kota Tasikmalaya Minggu (23/6).

Pendiri Madrasah Al Barokah Euis Nining Siswanti mengatakan acara diisi oleh kreativitas seni Islami dari santri serta pelepasan 16 syahadah untuk kelas 4 DTA. “Al Barokah berkomitmen untuk mencetak santri yang berilmu dan berakhlak,” ujarnya.

Ia mengatakan, lembaga TKA, TPA dan DTA merupakan pendidikan non formal untuk penyempurna pendidikan agama dan pengembangan karakter. Peran madrasah ini dinilai penting dalam mencerdaskan anak bangsa dari sisi spiritual. “Lembaga pendidikan seperti DTA ini sangat bermanfaat sebagai fondasi akhlak bagi anak-anak kita. Khususnya pendidikan karakter di usia emas,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat mempercayakan pendidikan putra-putri mereka di madrasah. “Sehingga fondasi agamanya bisa terbentuk sejak dini,” bebernya.

Santri Al Barokah Nadhifa Alunna Athaya Asfa mengatakan perayaan imtihan ini selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya selepas ulangan. “Saya dan teman-teman menampilkan tari kreasi dan hafalan nadoman,” katanya. Ia bersyukur tahun ini naik ke kelas 4 DTA dan mendapatkan juara 2. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.