Tancap Gas Sukseskan Pemilu 2019

10

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya siap tancap gas melaksanakan tahapan untuk menyukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dengan target partisipasi pemilih mencapai 75 persen.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin SP mengatakan walaupun komisioner baru dilantik, tapi mereka sudah siap bekerja menjalankan tahapan pemilu. Pasalnya mereka sudah mempunyai dasar kepemiluan.

“Mereka ada yang sebelumnya menjadi PPK dan dari akademisi. Sehingga sudah paham sebagai penyelenggara pemilu,” bebernya. “Meskipun kami baru, itu tidak waktu untuk kami belajar. Jadi belajarnya itu sambil bekerja,” ungkapnya kepada Radar di Kantor KPU, Selasa (9/10).

Berdasarkan instruksi dari KPU RI, kata dia, pihaknya harus mampu melakukan konsolidasi baik internal mau pun eksternal. Kemudian harus bisa menjaga apa yang sudah dilakukan dengan baik pada periode sebelumnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda mengatakan walaupun ada perubahan kelembagaan, tetapi tugas dan fungsinya tetap sama dalam menyukseskan hajat demokrasi lima tahunan ini.

Termasuk mengajak partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019. “Kami ingin pemilu di Kabupaten Tasikmalaya ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bagaimana KPU melaksanakan sesuai perundang-undangan dan aturan. Sehingga para peserta pemilu taat dengan aturan tersebut. Dengan demikian pemilu yang berkualitas bisa tercapai,” tandasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.