Tangani Geng Motor Lebih Serius Lagi, Jangan Acuh soal Geng Motor

132
0
DICIDUK. Aparat kepolisian mengamankan salah seorang remaja yang hendak kabur usai terlibat tawuran geng di Jalan Empang, Minggu dini hari (4/3).
Loading...

TASIK – Tiga remaja yang diamankan karena diduga terlibat tawuran pada Minggu (4/3), saat ini sudah dikembalikan ke orang tua masing-masing. Sebab, pihak kepolisian belum mendapatkan bukti kuat yang bisa menjerat ketiga pelajar tersebut.

“Dalam kejadian itu belum diketahui ada korban atau tidak, maka kita lepaskan dulu agar dibina oleh orang tuanya,” ujar Kabagops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi kepada Radar, Senin (5/3).

Akan tetapi, pihaknya melalui Sat Reskrim terus menyelidiki kejadian tawuran tersebut. Jika ke depan ditemukan bukti yang bisa menjerat mereka dengan pidana, maka polisi akan memprosesnya. “Misalkan kalau nanti ada yang lapor sebagai korban, ya pasti akan kita tindak lanjuti,” terangnya.

Terpisah, Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya H Ricky Assegaf mengatakan yang membentuk karakter anggota geng motor merupakan lingkungan di sekitarnya. Hal ini menjadi tugas dari orang tua supaya menghindarkan mereka dari pergaulan yang kurang baik. “Mau dibina seperti apa pun kalau lingkungannya masih jelek ya pasti balik lagi,” ungkapnya kemarin.

Baca Juga : Geng Motor Berulah,Tiga Remaja Diamankan Polisi usai Tawuran Di Tawang

loading...

Selain itu, lingkungan di sekitar rumahnya pun harus ikut mengawasi pergaulan para remaja. Jangan sampai, tokoh masyarakat setempat membiarkan ketika ada anak yang diketahui bergabung dengan geng motor. “Jangan sampai acuh ketika ada anak yang diketahui masuk ke geng motor,” tuturnya.

Dijelaskan H Ricky, ketika menemukan geng motor yang berulah dan menjurus ke tindak pidana maka harus ditindak secara tegas. “Ketika hanya kenakalan biasa maka perlu dibina dengan pendekatan yang serius. Kalau melanggar aturan ya harus diamankan, dan pembinaannya harus dengan serius,” katanya.

Sebelumnya, bentrokan remaja yang diduga geng motor terjadi di Jalan Empang Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya pada Minggu (4/3) sekitar 01.00 WIB. Polisi mengamankan tiga orang yang terlibat dalam bentrokan tersebut.

Baca Juga : Bentrok Antar Remaja (Geng Motor) Akibat Kurang Waspada Masyarakat Dan Pemerintah

Kejadian itu berlangsung ketika aparat tengah melakukan patroli dan mendapat informasi keributan di wilayah pusat kota . Saat ke lokasi, beberapa bongkahan batu sebesar kepalan tangan berserakan di tengah jalan.

Terlihat belasan remaja yang ada di lokasi langsung kabur melihat kedatangan aparat hukum. Namun dua diantaranya berhasil ditangkap. Pasukan Pengurai Massa (Raimas) langsung tancap gas melakukan pengejaran, satu remaja lagi berhasil diamankan. Sementara yang lainnya berhasil kabur. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.