Tangis Luis Suarez, 0 (4) Uruguay vs Peru 0 (5)

32
0
TWITTER BERDUEL. Penyerang Uruguay Luis Suarez berduel dengan pemain Peru pada lanjutan Copa America 2019, kemarin.
Loading...

BELO HORIZONTE – Tangis bintang Uruguay Luis Suarez seketika pecah saat pemain Peru Edison Flores berhasil menyarangkan bola ke gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera. Tembakan Flores itulah yang mengakhiri nasib Uruguay di babak perempat final Copa America 2019.

Uruguay harus kalah 4-5 dalam babak adu penalti yang berlangsung Minggu (30/6) kemarin. Adu penalti itu terpaksa dilakukan setelah Uruguay dan Peru bermain dengan skor 0-0 dalam waktu normal.

Sadar timnya tersingkir, Suarez begitu tampak terpukul. Bomber Barcelona itu tak kuasa menahan kesedihannya. Suarez merasa dialah yang menjadi biang kerok kekalahan timnya. Sejumlah pemain Uruguay berusaha menenangkan hati Suarez dan segera mengajaknya ke ruang ganti.

Dari lima penendang Uruguay, hanya Suarez yang gagal menaklukkan kiper Peru, Pedro Gallese. Edinson Cavani, Christian Stuani, Rodrigo Bentancur dan Lucas Torreira sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan lima penendang Peru, semuanya berhasil menyarangkan bola. Paolo Guerrero, Raul Ruidiaz, Yoshimar Yotun, Luis Advincula dan Edison Flores berhasil menyarangkan bola.

Sejatinya, laga yang digelar di stadion Fonte Nova, Belo Horizonte itu berjalan sangat menarik. Uruguay yang unggul dari segi kualitas pemain berhasil menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali, duet maut Luis Suarez dan Edinson Cavani berhasil merepotkan barisan pertahanan Peru.

Sayang, skor tetap bertahan 0-0 hingga waktu normal. Wasit kemudian memutuskan untuk menggelar adu penalti. Gagalnya Suarez mengeksekusi tendangan penalti akhirnya membuat Uruguay tumbang 4-5 dari Peru.

Loading...

Peru menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Uruguay. Di babak semifinal. Peru akan menghadapi juara bertahan Cile yang berhasil mengalahkan Kolombia juga dengan adu penalti 5-4. Babak semifinal Peru melawan Cile akan digelar Kamis 4 Juli 2019 07:30 WIB

Di babak semifinal lainnya akan mempertemukan tuan rumah Brasil melawan Argentina. Pertemuan kedua tim ini seolah final kepagian karena keduanya adalah sama-sama favorit juara Copa America 2019. Duel Brasil melawan Argentina akan digelar Rabu, 03 Juli 2019 pukul 07.30 WIB.(wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.