Tangkal Corona, Polisi Gotong-Royong Bersihkan 2 Fasum di Tasik

278
0

KOTA TASIK – Polres Tasikmalaya Kota bersama seluruh elemen masyarakat bergotong royong bersihkan lingkungan, sebagai langkah pencegahan merebaknya virus corona.

Langkah awal, Sabtu (14/03) pagi, dua fasilitas umum (Fasum) di wilayah Kecamatan Ciawi dan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Polisi memberikan edukasi secara terbuka, terkait pentingnya kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi serentak langsung dari Mabes Polri, untuk segera memberikan edukasi pencegahan corona bersama pemerintah daerah setempat kepada masyarakat.

“Kita menyikapi permasalahan Internasional, yakni virus corona. Semua instansi pemerintah termasuk Polri dan TNI ikut hadir menyikapi permasalahan ini. Ini suatu ancaman yang perlu disikapi supaya tidak menjadi bencana,” ujar Anom kepada radartasikmalaya.clm usai gotong-royong di Alun-alun Ciawi.

Anom menerangkan, pihaknya pun bekerjasama dengan ahli medis pemerintah setempat untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang tata cara mencegah virus mematikan tersebut.

Selain itu, seluruh pemuka agama pun dilibatkan untuk memberikan pemahaman secara rohaniyah menghadapi wabah covid-19 kepada masyarakat.

“Kita mulai bersih-bersih dulu menjadi lingkungan yang bersih. Sambil menjaga tubuh kita sendiri. Kalau sudah bepergian biasakan jangan terlalu banyak gerakan tangan ke daerah selaput rawan kita, seperti tidak mengusap mata, mulut dan lainnya,” terangnya.

Masyarakat pun terlihat antusias bersama puluhan anggota Polres Tasikmalaya Kota membersihkan sampah di sekitar Alun-alun dan Masjid Agung Ciawi, Kabupaten Tasik.

Bahkan, beberapa tukang ojeg, becak dan pedagang turut andil ikut membersihkan saat puluhan petugas polisi membersihkan sampah di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat sudah sadar dan mengetahui bahayanya virus corona. Mereka juga aktif ingin menjaga lingkungannya bersih supaya tak terkena virus mematikan ini,” tukas Anom.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.