Tangkal Informasi Hoax

RAPAT KERJA. Forum Komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (FK-KIM) menggelar rapat kerja bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut Selasa (13/3).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Forum Komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut menggelar rapat kerja bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut di Aula Media Center Dinas Kominfo Selasa (13/3).

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian Diskominfo agar semua aktivitas di masyarakat berjalan sesuai keinginan pemerintah dan semua kreativitas dan inovasi masyarakat berkembang dengan baik,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut Drs H Nurdin Yana MH MSi kepada wartawan.

Nurdin menuturkan kegiatan itu sebagai dasar FK-KIM bekerjasama dengan Kominfo dlam menangkal informasi hoax atau bohong. Nantinya FK-KIM akan membantu penyebarluasan informasi kepada masyarakat dalam rangka menangkal berita bohong.

“Kami juga turut mengevaluasi sejauh mana keberhasilan maupun kendala informasi yang disampaikan dalam pelaksanaan kegiatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Ketua FK-KIM Garut Janur Muhammad Bagus menjelaskan rapat kerja itu membahas AD/ART organisasi sekaligus sarana untuk memberikan arahan, petunjuk, serta saran dalam rangka peningkatan kualitas dan capaian program FK-KIM.

“Selain membahas AD/ART yang menjadikan pedoman, raker pertama ini juga merupakan bagian dari proses inovasi dan kreativitas FK-KIM untuk direalisasikan dengan kinerja yang nyata,” jelasnya. (obi)

loading...