Tango Krisis Portero

133
0
Sergio Romero

TERSISIHNYA kiper nomor satu bak wabah di Piala Dunia 2018. Setelah Joe Hart yang tidak dipanggil Inggris, lalu Manuel Neuer yang belum 100 persen kondisinya untuk membela skuat juara bertahan Jerman di Rusia, maka nasib yang sama dialami Argentina. Sergio Romero yang notebene kiper paling berpengalaman tim Tango, absen di Rusia.

Padahal, sebelumnya nama kiper nomor dua Manchester United tersebut sudah masuk di daftar 23 pemain skuad sementara Piala Dunia 2018. Dilansir Goal, cedera lutut yang dia alami belum juga pulih. Kemarin WIB (23/5), pelatih Jorge Sampaoli mengambil langkah itu, dan dia memanggil Nahuel Guzmen, kiper klub Meksiko UANL.

“Hanya dia opsi yang paling memungkinkan untuk mengisi kekosongan ini (posisi kiper) setelah tak ada Sergio (Romero),” klaim Sampaoli, dikutip Clarin. Di antara tiga portero, hanya Guzman yang punya caps enam kali. Sementara, Willy Caballero dan Franco Armani malah tak banyak jam terbang lebih dari Romero.

Caballero dua caps, dan Armani bahkan masih belum pernah membela timnas Argentina. Sialnya, meski paling banyak caps-nya, Guzman tak pernah turun di laga kompetitif. Dia hanya main di laga-laga uji coba internasional. Terakhir, saat Lionel Messi dkk melibas Singapura 6-0 (13/6/2017). (ren/jpg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.