Tanpa Bobotoh, Pengaruhi Permainan

1

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Terasa sekali permainan Persib tanpa tujuh pilar utama. Absennya sejumlah pilar utama membuat tim tuan rumah mengalami kendala saat bola telah memasuki wilayah sepertiga akhir.

Ditambah Supardi CS bermain di kandang tanpa dukungan suporter. Maung Bandung terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Laga melawan Madura United kemarin, menjadi pertandingan pertama Persib dalam menjalani hukuman menggelar laga tanpa penonton di luar Pulau Jawa.

Tercatat, ada sekitar tujuh pemain Maung Bandung yang harus absen pada laga ini. Termasuk tiga pemain asing, Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Sementara dua pemain lain harus absen lantaran membela timnas Indonesia, yaitu Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.

“Ini kekalahan pertama dengan bermain kandang diluar (pulau Jawa). Tanpa dua striker terasa sekali efeknya,” ucap Gomez usai laga, kemarin.

Selain itu, tanpa dukungan langsung dari Bobotoh, sebutan pendukung Persib, juga mempengaruhi permainan tim. “Sekarang kita fokus untuk pertandingan ke depan melawan Persipura,” ujar pelatih berdarah Argentina itu.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomez de Oliviera menuturkan jika kemenangan malam kemarin adalah buah kerja keras dari Fabiano Beltrame dan kolega. Sehingga sangat layak timnya memenangkan pertandingan.

“Kuncinya bermain kolektivitas dan kerja keras. Kalau tidak bekerja keras Persib bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Brasil itu.

Ditempat yang sama, gelandang Zah Rahan menuturkan jika kemenangan atas Persib sangat penting bagi timnya. Karena kemenangan yang diperoleh memperpendek jarak dengan tuan rumah. “Kita sudah kehilangan poin di Madura, tapi sekaran kita dapatkan tiga poin. Ini bagus buat kedepannya. (pra)

loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaEfek Sanksi Terasa
Artikel berikutnyaOptimis Tanpa Milla