Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.5%

78.9%

15.9%

0.3%

Tanpa Lapak Dagang Lebih Disukai

235
0
Nana Suryana / Radar Tasikmalaya MAKIN NYAMAN. Lapak-lapak para pedagang sudah tidak ada di kawasan Pantai Barat Pangandaran, Minggu (14/1).

PANGANDARAN – Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran merelokasi ribuan pedagang di harim laut mendapatkan apresiasi dari para wisatawan. Mereka mengaku terkejut dengan penataan menyeluruh di objek wisata Pantai Pangandaran.
“Saya liat kabar di media katanya warung-warung sudah pindah. Penasaran saya ajak keluarga main ke Pangandaran. Ternyata benar. Sudah kosong semua. Dari jalan pemandangan langsung melihat laut, luar biasa,” tutur Dedi Gunawan (44), wisatawan asal Garut kepada Radar, kemarin (14/1).
Menurut dia, perubahan di gerbang masuk Pantai Pangandaran juga membuatnya kagum. “Saya memang sudah setahun lebih tidak ke Pangandaran. Ternyata sudah banyak perubahan dari patung ikan sampai gerbangnya sekarang bagus,” ujarnya.
Menurutnya, Pantai Pa­ngan­daran merupakan pantai yang nyaman untuk aktivitas keluarga di pantai. Ia berharap pemerintah daerah menyediakan fasilitas umum seperti tempat duduk yang nyaman dan toilet yang bersih.
“Ini kan lagi ditata yah, mudah-mudahan setelah jadi lebih nyaman lagi. Dengan perubahan sekarang saja sudah bagus,” ungkapnya.
Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran Dodo Taryana mengatakan penataan pantai membuat Pantai Pangandaran berbeda dari biasanya.
“Suasananya seperti tahun 90-an. Pantai lengang. Ke depan yang penting dijaga dan dirawat agar tetap bersih dan nyaman untuk pengunjung,” tutur dia.
Menurut Dodo, wisatawan juga menyambut baik penataan kawasan pantai. “Respons wisatawan cukup bagus. Mereka sangat senang bahkan banyak yang menanti-nanti penataan ini dari dulu. Saya yakin ke depan Pangandaran akan lebih disukai wisatawan,” jelas dia. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.