Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

41.9%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.9%

0%
Rapim Belum Bahas Pengisian Sekretaris Daerah

Tanpa Sekda, Pemerintahan Kasbupaten Tasikmalaya Lancar

70
0

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengklaim roda pemerintahan berjalan lancar walaupun tanpa adanya sekretaris daerah (sekda) definitif.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Ir Zaenal Purkon MSi kepada Radar, Jumat (5/4).

Kata dia, walaupun saat ini panglima ASN diisi oleh Pelaksana harian (Plh), perannya tetap optimal dan mampu mengkoordinasikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menjalankan program-programnya.

“Setelah penunjukkan Plh sekda, tidak ada kendala dalam berjalannya roda pemerintahan. Soal kebijakan tetap di bawah instruksi bupati,” katanya.

Terpisah, Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Iin Aminudin MSi mengaku setelah ditunjuk menjadi pelaksana harian, mampu meng-handle semua tugas sekda definitif dan menjalankan instruksi bupati.

“Ya masih berjalan normal, kita membangun kerja sama dengan teman-teman atau para kepala SKPD. Kita melakukan koordinasi supaya SKPD bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” katanya.

Lanjut Iin, walaupun mampu meng-handle berbagai kegiatan dan mengkoordinasikan semua SKPD, namun Plh sekda tidak bisa mengambil kebijakan sendiri. Karena semua keputusannya tetap dikembalikan ke bupati.

Lanjut dia, sejauh ini roda pemerintahan berjalan baik tanpa adanya sekda definitif sudah terlihat. Mulai dari mewakili berbagai kegiatan. Termasuk menjalankan tugas fungsi sekretaris daerah untuk bisa mencapai pemerintahan yang baik.

Ditanya soal open bidding, Iin menjelaskan sejauh ini belum ada pembahasan di tataran pimpinan. Bahkan pada rapat pimpinan (rapim) pun tidak membahas pengisian jabatan sekda. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.