Target 4 Emas, Aeromodelling Kabupaten Tasik Tetap Latihan di Saat Pandemi

49
0
LATIHAN. Atlet aeromodelling Kabupaten Tasikmalaya menggelar latihan di Lanud Wiriadinata jelang persiapan Porprov Jabar 2022, Senin (12/10). ISTIMEWA

TASIK – Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Aeromodelling Kabupaten Tasikmalaya menargetkan empat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

“Kami terus melakukan latihan walaupun di tengah pandemi seperti ini guna mengejar apa yang telah ditargetkan. Kita menyiapkan sebanyak 6 atlet untuk mengikuti Porprov Jabar nanti,” ujar Binpres Cabor Aeromodelling KONI Kabupaten Tasikmalaya Dhimas Maula Bayu Aji kepada Radar, Senin (12/10).

Baca juga : Pemkot Tasik Dapat Bantuan APD Covid-19 dari BI Senilai Rp100 Juta

Dhimas mengatakan, aeromodelling itu merupakan pertandingan peralatan atau pesawat rakitan dan bukan manusia sebagai pengendara. Di mana bila bicara alat yang digunakan, jelas mesti memadai dan bisa diukur secara kemampuan.

Namun saat ini, ujar dia, pihaknya terkendala alat untuk melakukan latihan. Sehingga selama latihan, masih menggunakan alat yang telah digunakan pada Porda 2018 lalu untuk dimaksimalkan dulu.

“Kami akan menunjukkan apa yang selama ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan para atletnya dalam mengikuti pelatihan. Selama ini tidak lepas dari bimbingan Lanud Wiriadinata,” ujarnya.

“Kita melihat para atlet ini cukup antusias dan tetap semangat dalam menjalani latihan. Saya terus memberikan dorongan dan dukungan kepada mereka agar bisa maksimal dalam melakukan setiap latihan, terutama target kita bisa meraih 4 medali emas,” ucapnya, menambahkan.

Dhimas menyebutkan, pada Porprov Jabar 2022 nanti terdapat 12 nomor yang akan dipertandingkan. Sedangkan atlet aeromodelling dari Kabupaten Tasikmalaya hanya akan mengikuti 10 nomor saja.

Beberapa kelas yang akan diikuti diantaranya, kelas F1A putri, F1H, DLG (putra putri), F2A, F2C, F2D, F3J (Campuran atau Umum). “Kita menjadwalkan latihan setiap hari Rabu dan Minggu di Lanud Wiriadinata. Namun kendala saat ini yakni cuaca yang sering hujan,” kata dia.

Baca juga : Diduga Positif, Tadi Sore 3 Warga Sambongjaya Kota Tasik Dijemput Tim Covid-19

Rina Rostiana, salah satu atlet aeromodelling mengatakan terus melakukan latihan bersama atlet yang lainnya guna mematangkan persiapan menghadapi Porprov Jabar 2022. Ia cukup berambisi mendulang kembali meraih medali emas di nomor OHLG/DLG seperti saat PORDA 2018 di Kabupaten Bogor.

“Tentunya target saya meraih medali emas lagi. Tentunya tidak mudah dalam meraihnya, saya harus terus berlatih dan memperbaiki apa yang masih kurang dari Porda sebelumnya. Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.