KPU Garut : Target Dua Minggu Pelipatan Selesai

70
0
MELIPAT. Petugas penyortir dan pelipatan surat suara mulai bekerja Minggu (10/3). KPU Kabupaten Garut menargetkan pelipatan surat suara selesai dalam waktu dua minggu.yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu Serentak. Diantaranya surat suara Pemilihan Legislatif dari mulai DPRD Kabupaten, DRRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI.

“Dari lima surat suara, baru empat yang kami terima. Yang belum kami terima itu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Ketua KPU Garut Junaidin Basri di Gor Banyu Sinergi Mandala Kecamatan Garut Kota Minggu (10/3).

Dalam penyortiran dan pelipatan surat suara pihaknya melibatkan 400 orang per hari. Dia menargetkan sortir dan lipat surat suara beres dua minggu. “Paling lama tiga hari sebelum pencoblosan surat suara ini sudah bisa didistribusikan ke tiap TPS,” ujarnya.

Selama proses pelipatan, aparat keamanan berjaga di lokasi. Selain itu, petugas pelipat, saat masuk dan keluar akan mendapat pemeriksaan. Setiap petugas diperiksa KTP dan fotonya. Telepon, kamera dan tas tidak boleh dibawa masuk ke dalam tempat pelipatan. “Semua petugas ini kami periksa satu-satu. Jadi kami jamin tidak akan terjadi kebocoran surat suara,” katanya.

Junaidin menjamin tidak akan adanya keterlambatan dalam pengadan logistik. Selain itu jumlahnya juga tidak akan kurang dan saat pendistribusian ke setiap wilayah, tidak akan ada surat suara yang tertukar. “Prosesnya juga diawasi polisi dan Bawaslu. Jadi biar tidak ada kecurangan,” ucapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.