Pangandaran Pertama Kali Kirim Atlet ke Peparda

Target Maksimal, Anggaran Minimal

31

PARIGI – Kontingen yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pangandaran akan mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V di Kabupaten Bogor.

Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran Wahyu Hidayat, di Peparda kali ini mengirimkan 13 atlet beserta delapan pelatih dan official. Untuk cabang olahraga yang diikuti yakni bulutangkis, renang, catur, bowling, tenis meja dan atletik. ”Mudah-mudahan semuanya mendapatkan hasil maksimal dan mendapatkan medali emas,” ujarnya kepada Radar saat ditemui di Setda Pangandaran Selasa (30/10).

Walaupun dengan persiapan dan pendanaan terbatas, pihaknya tetap yakin atlet akan terus berusaha meraih hasil terbaik. ”Saat ini kami berjalan dengan segala keterbatasan, tapi itu tidak jadi hambatan,” terangnya.

Ia memaklumi bantuan Pemkab dalam anggaran minim, karena saat ini sedang gencar melakukan pembangunan. ”Mudah-mudahan saja kami bisa mengharumkan nama Pangandaran di kancah provinsi,” tuturnya.

Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud SH MH mengatakan sebagai daerah otonomi baru, pemkab belum bisa mengakomodir atlet disabilitas secara maksimal. ”Ini momen pertama kalinya pemkab mengirimkan atlet disabilitas dalam kancar Peparda.” ujarnya.

Ia juga berterima kasih dan berharap para atlet mampu memberikan kemampuan terbaik. ”Saya harap ada prestasi yang diraih dari event ini,” tegasnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.