Target PAD Kabupaten Pangandaran Tinggal Rp 22,8 Miliar

36

PANGANDARAN – Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pangandaran selama libur Lebaran, berkontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal itu mempercepat target pendapatan yang sudah ditetapkan.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan pendapatan dari tanggal 1 Januari hingga 8 Juni 2019 mencapai 5,6 Miliar atau 19,94 persen dari target yang ditetapkan.

”Target PAD kita tahun ini mencapai Rp 28,5 miliar, jadi sisa PAD kita tinggal Rp 22,8 miliar” ungkapnya kepada Radar, Jumat (14/6).

Menurut dia, untuk pengunjung sudah mencapai 1,1 juta orang dan ditargetkan tahun ini mencapai 5 juta orang. ”Kunjungan wisata ke Pangandaran didominasi wisatawan lokal,” ucapnya.

Pada awal tahun kunjungan ke Kabupaten Pangandaran sempat terpukul, dengan adanya gempa Banten. ”Memang sangat berpengaruh, tingkat hunian menurun,” terangnya.

Kedepan, dia optimis pengunjung akan kembali normal dan target akan tercapai .”Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, sehingga kunjungan tetap normal,” ungkapnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.