Target Pelipatan Surat Suara di Kota Banjar Selesai Hari Ini

68
0
MELIPAT. Petugas pelipat dan penyortir surat suara Pilpres 2019 menyelesaikan pelipatan surat suara di Gudang KPU Kota Banjar Senin (11/3). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Penyortiran dan pelipatan kertas surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 ditarget rampung hari ini. Hal tersebut ditegaskan koordinator pelipatan surat suara KPU Kota Banjar M Rizal NS.

Dia menjelaskan sortir dan pelipatan surat suara Pilpres hingga kemarin sudah selesai 59 box dari total 76 box. “Hampir selesai ini. Insyallah besok (hari ini, Red) selesai semua,” kata Rizal Senin (11/3).

Ia menerangkan dari 59 box tersebut berisi 2.000 lembar surat suara. Yang sudah selesai disortir sebanyak 118.000 surat suara.

“Ada 118 lembar yang dinyatakan rusak dan ada yang kurang sebanyak 290 lembar, kemudian surat suara yang terpakai dari yang sudah selesai dilipat dan disortir sebanyak 117.522 lembar,” jelasnya.

Penyortiran dan pelipatan surat suara, kata dia, dilakukan sejak Jumat pekan lalu oleh 36 tenaga petugas. “Untuk pelipatan surat suara Pileg DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kota dan DPD sudah selesai. Pelipatan tinggal yang ini saja surat suara Pilpres,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.