Target Perda Harus Tercapai

55

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi optimis target 17 peraturan daerah (perda) akan rampung tahun ini.

Ia menegaskan pekan ini ada tambahan dua rancangan peraturan daerah (raperda) yang sudah disahkan pihak legislatif.

”Ada tambahan lagi waktu hari Kamis (16/8) dua perda. Jadi sudah tujuh yang disahkan. Saya optimis dan memang harus diselesaikan sampai akhir tahun,” kata Dadang usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-73 di Lapangan Bhakti Taman Kota Banjar.

Menurutnya, salah satu kendala tersendatnya pencapaian target pengesahan raperda menjadi perda dikarenakan banyak pencabutan perda.

Selain itu, dia tak menampik para petinggi partai politik (parpol) tersita waktunya untuk mengurus kepentingan pendaftaran calon legislatif 2019, sehingga sempat beberapa kali sidang paripurna ditunda.

Dia mengatakan terkendala pengesahan perda akibat Pemilihan Legislatif (Pileg) sangat beralasan. Kader-kader partai yang kini masih di struktur anggota dewan merupakan kepanjangantangan partai politik (parpol).

“Pasti mereka menginginkan dari partainya sendiri yang maju karena di dewan adalah kelembagaan. Saya juga meskipun selaku ketua DPRD tidak bisa mengimbau ketua partai yang lain untuk melarang kepentingan dalam Pileg. Tidak bisa melarang karena ada aturan etika,” tegasnya.

Ia kembali memastikan target 17 Perda itu akan rampung hingga akhir tahun ini. “Ya harus tercapai tahun ini,” pungkasnya. (cep)

loading...