Target Setan Merah Direvisi

6

MANCHESTER – Hasil buruk memaksa manajer Manchester United Jose Mourinho merevisi target klubnya yang menginginkan posisi empat besar Premier League pada akhir Desember ini.

Setelah hasil imbang 2-2 melawan Southampton, pasukan Setan Merah berada pada posisi ketujuh klasemen sementara.

Mereka terpaut delapan poin dari posisi empat besar, yang merupakan persyaratan klub-klub di Eropa untuk dapat berlaga di Liga Champions.

Seperti diketahui, United yang terakhir kali mencicipi kemenangan di liga pada 3 November lalu, akan menjamu tim urutan keempat Arsenal, yang juga rival lama mereka pada hari Kamis (12/5).

Sebelumnya, The Special One, julukan Mou, pernah mengatakan kepada jaringan televisi Brasil RedeTV, untuk masuk empat besar klub yang bermarkas di Old Trafford itu membutuhkan keajaiban.
Akan tetapi, pernyataannya itu mendadak berubah pada Selasa (waktu setempat).

“Jika saya pernah mengatakan itu, (sebenarnya) bukan seperti itu maksud saya. Saya rasa kita (United) tidak butuh keajaiban. (Maksud saya adalah) Kita tidak perlu membuang poin (yang sangat) kita butuhkan,” kata pelatih asal Portugal itu seperti dikutip BBC.

“Sebelum (melawan Crystal Palace), saya katakan jika saya menargetkan posisi empat besar saat bulan Desember berakhir. Sekarang target telah berubah, kita harus berusaha untuk mendekati posisi ini,” sambungnya.

Eks pelatih Real Madrid itu menambahkan, yang perlu dilakukan oleh klub terkaya di dunia itu adalah dapat terhindar dari kesialan. Mereka harus mampu menghadapi masalah internal yang dihadapi klub saat ini.

“Kita harus dapat menyelesaikan permasalahan yang kami hadapi. Para pemain juga diharapkan mampu tampil (dengan maksimal),” ujar eks pelatih FC Porto itu.

Dan ketika ditanya soal posisi mereka di klasemen sementara yang kurang baik pada musim ini, Mourinho kemudian membandingkan posisi mereka dengan Everton yang saat ini berada satu peringkat di atas United.

“Saya setuju dengan Anda, meski (harus diakui) investasi Everton musim ini sangatlah fenomenal. (Namun) saya rasa di akhir musim nanti, Everton tidak akan lebih baik dari United,” kelit Mourinho.

Melihat kondisi Manchester United saat ini, mantan striker Inggris Chris Sutton menilai, gelagat Mourinho seperti seseorang yang memang sengaja ingin disingkirkan oleh pihak manajemen klub.

“Mereka finish posisi kedua musim lalu, lalu lihat di mana mereka saat ini. United telah jatuh pada tingkat yang mengkhawatirkan. Saya rasa dia (memang) ingin dipecat,” kata Sutton mempertanyakan motif Mourinho.(ruf/wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.