Targetkan 10 Persen Pemilih Pemula

6
Agus Hamdani

TAROGONG KALER – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut menargetkan bisa meraih sepuluh persen suara pemilih pemula di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Pemilih pemula di Garut itu ada 20 sampai 30 persen dari total pemilih, jadi sangat berpengaruh sekali pemilih milenial ini,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Garut Agus Hamdani usai Rakorcab DPC PPP Garut di Graha Patriot Selasa (25/12).

Pihaknya membidik pemilih milenial karena saat ini keberadaannya berpengaruh terhadap raihan suara.

Bukan hanya itu, saat ini PPP juga dipimpin anak muda. “PPP itu partai tua, tapi rasa baru karena ketua umumnya juga masih muda,” ujarnya.

Target pemilih milenial di angka 10 persen, lanjutnya, sudah sangat baik. Di sisi lain, PPP juga tetap menjaring pemilih dari golongan pesantren.

“Basis pesantren dan santri milenial tentu akan tetap dijaga. Kami akan merapat ke kaum milenial dengan cara silaturahmi dan adakan kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu, di Pileg 2019, Agus menargetkan meraih sembilan kursi di DPRD Garut. Dia optimis bisa meraihnya.

“Di Pemilu periode lalu kami hanya dapat enam kursi. Kami ingin kembali ke masa 2004 dimana PPP menjadi partai pemenang di Garut,” katanya.

Daerah pemilihan selatan, kata dia, akan digenjot agar bisa lebih maksimal. Minimal satu kursi bisa diraih dari wilayah selatan.

“Makanya sekarang kami kuatkan saksi di setiap TPS. Ujungnya itu dari saksi Pemilu untuk mengetahui jumlah suara,” ucapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.