Targetkan H-7 Tak Ada Lagi Jalan Berlubang

18

TAROGONG KIDUL – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut terus melakukan perbaikan jalan berlubang, terutama di jalan-jalan partokol di wilayah perkotaan.

“Pengerjaannya terus kita kebut, karena sebentar lagi musim mudik akan datang,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut Uu Saepudin kepada wartawan di kantornya Kamis (17/5).

Dalam perbaikan jalan, pihaknya melakukan sistem tambal sulam. Hal itu karena saat ini bersamaan dengan datangnya musim hujan. “Jadi kalau musim hujan ketika sudah diperbaiki, jalan berlubang lagi. Jadi kami terus tambal sulam,” terngnya.

Uu menerangkan memasuki musim hujan, banyak jalan yang berlubang. Beberapa ruas jalan tersebut, mulai dari Jalan Pembangunan, Jalan Cimanuk, Jalan Otoiskandar, Jalan Hasan Arif hingga Jalan baru Jalan Anwar Musadad. “Kerusakan umumnya akibat curah hujan yang lebat, ditambah banyaknya kendaraan dengan tonase yang tidak sesuai dengan bobot jalan,” katanya.

Menghadapi arus mudik, Uu akan terus melakukan pengoptimalan perbaikan jalan, terutama di jalan protokol yang mengalami kerusakan cukup berat, seperti di Jalan Anwar Musadad. “Kita terus mengoptimalkan dengan waktu yang ada,” katanya.

Sementara itu, pihaknya menargetkan pekerjaan tambal sulam akan selesai pada H-7 sebelum Lebaran. “Kita targerkan pada H-7 sebelum Lebaran sudah tidak ada lagi jalan berlubang,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.