Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

H Oleh Soleh SH Targetkan Jabar Bebas dari Sampah

57
0
ISTIMEWA TANAM POHON. Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jabar H Oleh Soleh SH menanam bibit kopi di kawasan hutan Kecamatan Cigalontang.

CIGALONTANG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, H Oleh Soleh SH mempunyai komitmen untuk membangun Jabar bebas dari sampah. Sehingga tercipta masyarakat sehat dan lingkungan bebas dari polusi udara serta limbah.

“Harapan saya membawa Jabar bebas dari sampah. Itu selaras dengan program Ridwan Kamil, bahwa sampah bisa menjadi emas atau didaur ulang,” ujarnya kepada Radar, Jumat (5/4).

Jelas dia, realisasi program tersebut seperti daur ulang sampah plastik. Sampah yang dikumpulkan masyarakat nantinya dibeli oleh perusahaan energi dan diolah menjadi bahan bakar solar atau energi terbarukan. “Program ini baru akan diberlakukan di Kabupaten Pangandaran,” jelasnya.

Oleh berharap Jawa Barat pada 2025 bisa bebas dari polusi udara. Termasuk bebas dari limbah dan sampah yang dibuang sembarangan. Maka dari itu, semuanya harus bekerja sama dalam mewujudkan harapan baik ini. “Ketika semuanya sudah bersih, aliran sungai-sungai di Jabar bisa dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.