Sembilan Tenaga Pendidik Berlomba di Tingkat Provinsi

Disdik Kota Tasikmalaya Targetkan Juara 1 Guru Prestasi

163
0
Budiaman Sanusi SSos

TASIK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya memberangkatkan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi untuk mengikuti pelaksanaan seleksi guru dan tenaga pendidikan tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung Rabu (19/6). Lomba tersebut, diikuti sembilan guru berprestasi dari tingkat TK, SD, dan SMP di Kota Tasikmalaya.

Lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat akan digelar Rabu-Sabtu (19-22/6), peserta dari Kota Tasikmalaya diantaranya guru SMP Toni Suryaman SPd MPd, guru SD Irvan Krisrivan MPd dan guru TK Uuh Ruhimah SPd. Sedangkan, lomba kepala sekolah dan pengawas berprestasi akan digelar Minggu-Rabu (23-26/6).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi SSos menyatakan, kegiatan seleksi guru dan tenaga pendidikan prestasi tingkat Provinsi Jawa Barat ini dapat meningkatkan motivasi, kinerja, disiplin, dedikasi dan loyalitas tenaga pendidik.

Peningkatan kualitas tenaga pendidik ini mutlak dilakukan, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. “Kita support para tenaga pendidik untuk mengaktualisasikan diri di lomba tingkat provinsi,” kata dia.

Ia berharap, Kota Tasikmalaya mendapatkan hasil terbaik. “Tahun kemarin bisa menjadi juara 2 kepala sekolah tingkat provinsi. Semoga tahun ini bisa naik menjadi juara 1 dan maju ke tingkat nasional,” ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Disdik Kota Tasikmalaya Asep Sudrajat Hardipraja SPd MAk menyebutkan, lomba yang melibatkan guru dan tenaga pendidik ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri.

Ia menyebutkan, aspek penilaian guru prestasi ini dilakukan secara komprehensif dan holistik meliputi dimensi kompetensi guru. Di antaranya penilaian kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian.

“Mudah-mudahan hasilnya memuaskan, Kota Tasik bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” harapnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.