Tarif Parkir Jangan Mahal

105
0
RAKOR. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memimpin rapat koordinasi (rakor) menjelang libur Lebaran Kamis (23/5). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengintruksikan setiap SKPD berkoordinasi dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi libur Lebaran tahun ini.

Jeje mengatakan Pangandaran sebagai tempat tujuan wisata dunia sudah sepantasnya mempersiapkan diri menghadapi Lebaran yang cukup panjang. ”Pengunjung mungkin akan membludak, perlu ada penanganan dari semua sektor dari pengamanan, lalu lintas dan lain-lain,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (23/5).

Menurut dia, hal yang harus diperhatikan adalah masalah pengaturan lalu lintas, baik itu di kawasan objek wisata maupun di jalan raya. ”Biasanya kemacetan di tempat wisata sangat krodit, karena kapasitas jalan tidak mampu menampung kendaraan wisatawan,” terangnya.

Selain itu, lahan parkir yang terbatas selalu menjadi masalah setiap libur Idul Fitri. ”Kita tidak lagi mengizinkan masyarakat memungut parkir sembarangan, biar kita yang atur sendiri, jangan sampai ada yang menarik parkir sampai puluhan ribu,” ujarnya.

Kalaupun ada warga yang mau menyediakan lahan parkir di lahan pribadi, maka wajib menempuh perizinan ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). ”Tahun lalu banyak yang protes ke kita, karena mahalnya tarif parkir dan itu menjadi citra negatif untuk Pemda Pangandaran,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad mengatakan ada 171 orang tim medis yang diterjunkan saat arus mudik dan Lebaran nanti. ”Ada 24 dokter, kemudian 108 orang perawat, 24 supir ambulans dan 15 orang tim monitoring,” ujarnya.

Jumlah pos kesehatan di jalan protokol sebanyak sembilan, pos kesehatan non protokol ada enam dan pos kesehatan tempat wisata 11. ”Untuk Pos kesehatan terpadu ada dua, jadi totalnya ada 28 pos kesehatan yang akan dibangun,” katanya.

Loading...

Sementara untuk kendaraan ambulans yang disediakan, lanjut dia, total ada 24. ”Sementara motor ada enam, semuanya siap diturunkan,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.