Tarik Minat Jadi Linmas, Naikkan Insentif

20
0
Sidik Firmadi Pemerhati pemerintahan

BANJAR – Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) sangat penting dan dibutuhkan dalam membantu menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di masyarakat. Hal tersebut dikatakan pemerhati politik dan pemerintahan Sidik Firmadi SIP, MIP.

“Ya karena saat ini Linmas di Kota Banjar kebanyakan sudah tua-tua, otomatis dari segi tenaga dan kemampuan pasti menurun atau nanti takutnya sakit-sakitan atau lainnya,” ujarnya Kamis (12/9). Melihat hal tersebut, kata dia, perlu adanya regenerasi anggota Linmas.

Dia mengakui perekrutan anggota Linmas akan terkendala. Terutama dalam segi insentif. Sebab, saat ini insentif bagi anggota Linmas masih rendah.

“Jika direkrut dari generasi muda, biasanya mereka lebih memilih gaji yang lebih gede,” kata dosen di salah satu perguruan tinggi ini.

Makanya, dia berharap Pemerintah Kota Banjar bisa lebih memerhatikan anggota Linmas. Naikkan insentif anggota Linmas, minimal sesuai UMR dan dibayar tepat waktu. “Itu akan bisa memacu adanya regenerasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasi Linmas Dinas Satpol PP Kota Banjar Tatan Sutanjar mengatakan ada sebanyak 1.007 anggota Linmas di Kota Banjar, sebagian besarnya berusia 50 hingga 65 tahun. Saat ini anggota Linmas diberikan insentif sebesar Rp 165 ribu per bulan. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.