Taruna Merah Putih Gelar Bulan Bung Karno

70
0
APRESIASI. Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP (tengah) foto bersama usai memberikan penghargaan kepada tokoh kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya di Aula Kampus STHG Tasikmalaya Senin (1/7). Penghargaan diberikan saat peringatan Bulan Bung Karno. Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya menggelar peringatan Bulan Bung Karno di Aula Kampus Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya Senin (1/7).

Kegiatan hasil kerja sama DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya dengan STHG Tasikmalaya ini diisi dengan pembacaan puisi karya Bung Karno, pertunjukan teater, live sketch Bung Karno, pameran foto Bung Karno dan pemberian penghargaan kepada tokoh kebudayaan.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP menyatakan pe­ri­ngatan Bulan Bung Karno ini bertujuan untuk mengenang jasa Sang Proklamator. Perjuangan Bung Karno tersebut harus dite­ruskan dengan cara memahami dan menghayati ideologi negara yakni Pancasila, yang juga dicetuskan oleh Bung Karno.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menginspirasi generasi muda untuk meneladani sosok pahlawan seperti Bung Karno yang cerdas, religius dan nasionalis,” ujanya.

Selain itu, Bung Karno juga memiliki kepiawaian dalam hal berorasi dan berkomunikasi yang baik dengan masyarakat bahkan dengan dunia internasional. “Ini perlu diteladani oleh pemimpin masa depan,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Ruhimat MPd mengatakan peringatan Bulan Bung Karno harus dimaknai dengan bukti pengabdian dalam menggelorakan persatuan Indonesia. “Bung Karno sosok yang memperjuangkan bangsa Indonesia sampai merdeka. Kita, harus melanjutkan perjuangan Indonesia,” kata dia.

Loading...

Caranya dengan mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. “Pancasila ini menjadi dasar, landasan dan pola hidup untuk kehidupan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian menyampaikan dalam momentum peringatan Bulan Bung Karno tersebut menghadirkan berbagai kegiatan sebagai pengulangan sejarah dalam bentuk karya seni dan diskusi pemikiran dari Presiden pertama tersebut.

“Bulan Bung Karno harus dimaknai dengan penanaman ideologi Pancasila kepada generasi muda. Berbagai kegiatan seni yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk mengenang sosok Bung Karno dan meneruskan perjuangannya dengan cara menjaga ideologi bangsa,” bebernya. (mg1)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.