Tasik Butuh Figur Struggle

88
0
H Mastur

SUKARATU – Jelang Pilkada 2020, Kabupaten Tasikmalaya membutuhkan figur yang struggle dan mempunyai inovasi untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada. Hal itu diungkapkan H Mastur, warga asal Desa Tawangabanteng Kecamatan Sukaratu kepada Radar, Kamis (12/12).

Kata pria pecinta motor gede ini, Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki 351 desa dan 39 kecamatan ini harus dipimpin oleh sosok yang struggle dan mempunyai jiwa yang adil kepada seluruh masyarakat. Sehingga, pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah bisa berjalan dengan lancar dan merata.

Kemudian, lanjut dia, Tasik juga membutuhkan sosok yang inovatif, kreatif dalam mengemas berbagai potensi yang ada. Sehingga, potensi-potensi tersebut bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sebagai putra asli Sukaratu mengharapkan pemimpin daerah ini mampu mengoptimalkan potensi wisata, terutama di Kecamatan Sukaratu yang memiliki Gunung Galunggung. Sejauh ini, kondisinya belum maksimal. Sehingga tingkat kunjungannya pun belum terlalu ramai,” katanya, menjelaskan.

Tambah dia, calon bupati Tasikmalaya itu juga harus mempunyai akhlak baik dan kenyang pengalaman di birokrasi. Sehingga, ketika memimpin daerah sudah bisa langsung menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan bisa memprioritaskan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Yang paling penting juga, seorang pemimpin itu harus bisa dekat dan menyatu dengan masyarakat. Sehingga, bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui siapa saja kandidat bakal calon bupati pada Pilkada 2020. Karena, belum ada sosialisasi yang masif dilakukan calon turun ke masyarakat, hanya baru sebatas gambar saja.

“Ya saya harapkan ada sosialisasi lebih sering ke masyarakat untuk mengenalkan diri dan programnya. Karena saya sendiri juga ingin tahu siapa saja yang layak didukung, ya kalau ada yang benar-benr sesuai harapan, saya pasti dukung penuh,” katanya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaratu, Fahmi Muzaki mengatakan, pihaknya menginginkan sosok pemimpin yang mempunyai keberpihakan terhadap daerah-daerah yang mempunyai potensi unggulan, seperti Gunung Galunggung di Sukaratu.

“Secara garis besar Kabupaten Tasikmalaya mempunyai beberapa ikon yang bisa ditingkatkan untuk semakin baik. Mulai dari sektor pertanian, pariwisata, perikanan, kerajinan dan lainnya. Tinggal berpikir bagaimana bupati ke depan mempuyai spirit agar masyarakat saling diuntungkan dan bisa meningkatkan kesejahteraan melalui sektor-sektor tersebut,” katanya, menjelaskan. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.