Garuda Indonesia Mulai Melayani Penerbangan

Tasik-Halim Rp 807.000

276
0

TASIK – Usai hasil pem­bangunan Gedung Ter­­mi­nal Bandara Wiriadinata serta per­panjangan runway diresmikan Rabu (27/2), infor­masi bahagia kembali menghampiri Kota Ta­­sik­malaya. Janji Presiden RI Joko Widodo me­ner­bangkan maskapai Garuda Indonesia ‘Mam­pir’ ke Tasikmalaya terwujud.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman me­ngatakan telah menerima informasi mas­kapai Garuda akan beroperasi mulai hari ini (2/3).

Untuk melayani penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Tasikmalaya dan Palembang.

“Alhamdulillah, informasi yang saya terima dari Di­rektur Operasi Garuda, Besok Sabtu 2 Maret 2019 mulai melayani pener­bangan Jakarta (Halim Perdana­kusuma) – Kota Ta­sikmalaya (Wiriadinata) be­rang­kat Jakarta Jam 09.05,” ucap­nya kepada Radar, Jumat (1/3).

Dia pun menginformasikan bagi masyarakat yang hendak menggunakan layanan pe­nerbang­an tersebut, bisa melalui web­site resmi maskapai dan call center Ga­ruda. Budi memohon doa dan dukungan agar kehadiran pelayanan penerbangan dari Garuda Indonesia, bisa membangkitkan gairah ekonomi dan investasi di Kota Tasikmalaya serta sekitarnya.

“Mari kita manfaatkan fasilitas penerbangan secara maksimal, supaya memberikan kepercayaan dunia usaha, pariwisata dan investasi. Inilah berkah kalau pemangku kebijakan tertinggi di Indonesia bisa datang ke Tasikmalaya,” tuturnya.

“Kita meminta kebijakannya untuk hal-hal yang selama ini selalu sulit ditembus,” tutur Budi menambahkan.

Pria yang murah senyum itu bersyukur atas kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, TNI AU serta semua pihak yang terlibat. Sehingga, mimpi Garuda Indonesia terbang ke Tasikmalaya bisa terwujud meski secara bertahap tetapi pasti. Sebab, kata Budi. kendala selama ini Garuda Indonesia mendarat di Bandara Wiriadinata, adalah persoalan kendaraan pemadam kebakaran yang harus dengan standar khusus. “Alhamdulillah, langsung diinstruksikan Presiden Jokowi saat itu. Sekarang sudah dikirim untuk masuk ke Kota Tasikmalaya damkar baru kiriman dari Cilacap. Berkah untuk Kota Tasikmalaya,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya H Aay Zaini Dahlan ATD menambahkan hari ini (2/3) tim dari Garuda Indonesia akan berkunjung ke Bale Kota Tasikmalaya untuk bertemu wali kota. “Ya, dari informasi yang kami terima rencananya tim dari maskapai akan bertemu dengan Pak Wali,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya Masrukhin mengatakan penerbangan pertama sesuai jadwal pada 11.50 dari Halim dan tiba di Tasikmalaya 12.50. Sementara Tasik-Halim, berangkat pada pukul 14.00. “Kalau untuk besok itu untuk inagurasi flight saja. Kita juga sedang melakukan pemantapan operasional pasca peresmian di terminal baru,” katanya.

Dalam laman website resmi mascapai, Garuda-Indonesia.com perjalanan rute baru itu dipatok dengan tarif Rp 807 ribu sekali penerbangan. Jadwal penerbangan yang tersedia hanya tiga kali dalam seminggu. “Informasi yang kita terima soal jadwal juga hanya pada Selasa, Kamis dan Sabtu saja dalam satu pekan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 dari Palembang,” ujar Masrukhin. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.