Tasik Juara 3 Lomba Porsadin

17
PAPARKAN. Kepala SMK TKH Tasikmalaya Gugi Gerinda SE AK (kanan) dan Kepala SMK Bina Putra Mandiri Tasikmalaya Erni Susilawati SH (tengah) memaparkan program sekolah saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV, Rabu (28/11). foto : Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya

 

TASIK – Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih juara ke-3 pada perlombaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) V Tingkat Provinsi Jawa Barat. Event tersebut dilaksanakan di Kabupaten Indramayu pada Jumat-Sabtu (23-24/11).

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Tasik H Asep Barhia SAg MPdI mengatakan Kabupaten Tasikmalaya berhasil unggul dari peserta 27 Kota/Kabupaten yang mengikuti perlombaan tersebut. Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Kita bersyukur ada peningkatan di tahun ini. Jumlah keseluruhan raihan medalinya sebanyak 6 medali,” ujarnya kepada Radar, Rabu (28/11).

Kata Asep, mata lomba Porsadin tersebut antara lain cerdas cermat diniyah, kaligrafi, MQK, tilawah, puisi Islami, tahfidz Juz Amma, murotal wal imla, pidato Bahasa Indonesia, pidato bahasa arab, lari sprint 60 meter, bulu tangkis, futsal dan tenis meja.

Lanjutnya, raihan juara tiga besar ini patut diapresiasi. Ia berharap, pada Porsadin VI perwakilan dari Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih semangat dan dipersiapakan lebih matang agar bisa meraih juara pertama.

“Hanya melalui latihan dan persiapan yang cukup matang, hasil yang kita inginkan akan bisa tercapai. Makanya kita tatap Porsadin yang akan datang dengan optimisme,” ungkap dia.

Dia menambahkan, keberhasilan saat ini menjadi nilai tersendiri bagi FKDT Kabupaten Tasikmalaya karena mampu membawa nama baik Kabupaten Tasik di tingkat Jawa Barat. “Kami juga berharap agar pemerintah bisa lebih meningkatkan perhatian kepada tenaga pengajar ataupun guru ngaji yang selalu konsen di bidang pendidikan diniyah taklimiyah awaliyah,” jelasnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.