Tasik Raya Jadi Klub Sekota Persikotas

233
0
PERTEMUAN PENGURUS. Pengurus baru Persikotas melakukan pertemuan di Rumah Makan Baraya Sunda Jalan BKR, Kecamatan Tawang Jumat (14/6). Mereka menyiapkan diri untuk pelantikan. (Firgiawan / radartasikmalaya.com)
Loading...

TASIK – Pengurus Askot PSSI Kota Tasikmalaya Nino Kartiaman menjelaskan berdasarkan informasi keligaan, klub asal Kota Tasikmalaya yang bertengger di Liga 3 bertambah satu. Semula Persikotas, saat ini hadir Tasik Raya.

“Jadi mulai 2019 ini, Kota Tasikmalaya memiliki dua jagoan klub di liga yakni Persikotas dan Tasik Raya, sesuai hasil kongres yang disahkan PSSI beberapa waktu lalu,” kata Nino.

Diharapkan kehadiran Tasik Raya membuat kekecewaan masyarakat, terutama suporter sepakbola dapat terobati atas absennya Persikotas di Liga 3 musim ini, karena kedua tim tersebut berasal dari Kota Resik.

“Dalam regulasi baru pun, Liga 3 nantinya ada dua seri. Yakni seri 1 dan 2. Persikotas berada di seri 1 otomatis terdegradasi ketika absen di musim ini menjadi seri 2,” ucapnya yang juga Wakil Sekretaris Persikotas ini.

Sekretaris Asprov PSSI Kota Tasikmalaya Andi Tubagus merinci dari data kompetisi 2018 ada 91 klub di liga 3. Sebanyak 31 klub diantaranya selesai mengikuti liga, 2 klub mengikuti nasional stage, 4 klub gagal menyelesaikan liga dan 42 klub tidak ikut liga.

“Persikotas saat ini masuk dalam seri 1. Di mana terdata sebagai klub yang menyelesaikan Liga 3 tahun lalu. Apabila absen, otomatis (Persikotas, Red) turun menjadi seri 2,” jelasnya.

Pria yang juga menaungi Klub Tasik Raya menjelaskan saat ini timtersebut sudah siap ikut serta di kompetisi Liga 2.

Loading...

“Kita sudah bangun tim, baik untuk Liga 3 mau pun Suratin. Insyaallah kami siap menghadapi musim kali ini,” ujar dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.