Tebang Pohon, Warga Sumedang Ini Tewas Tertimpa Pohon

19

SUMEDANG – Nasib naas dialami, Ama (60). Warga Dusun Ciseda RT 01 RW 05 Desa Citimun Kecamatan Cimalaka itu tewas mengenaskan tertimpa pohon yang ditebang, Rabu (6/12/18) siang.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo menuturkan, kejadian berawal saat korban bersama lima orang lainnya menuju lokasi lokasi di blok Pasirpanjang Dusun Sukatani Desa Citimun Kecamatan Cimalaka, untuk menebang pohon.

Kelima orang tersebut terdiri dari Hermat (penebang pohon), Jajat Mutakin (pekerja kebun), Asep Lili (pembeli pohon), Ahing (pemilik kebun), dan Sutisna (pekerja).

Setelah menebang 20 pohon, korban meminta dua orang pekerja lainnya, Hermat dan Jajat melanjutkan menebang pohon. Naas, pohon ke 21 tumbang dengan menimpa korban.

”Sebelumnya korban sudah diperingati oleh rekannya agar jaga jarak aman, untuk menghindari kecelakaan, tapi menindahkan peringatan tersebut, dan bilang bahwa tempatnya bediri sudah aman,” katanya.

Ia melanjutkan, pada saat proses pohon tumbang, bagian ujung bawah pohon memantul, dan mengenai bagian wajah korban yang berada didekatnya.

”Korban langsung meninggal dunia di tempat, karena luka dibagian kepala, dengan posisi telungkup,” ucapnya.

Hasil pemeriksaan petugas Inafis Polres Sumedang dibantu tim kesehatan Puskesmas Cimalaka menyebutkan terdapat beberapa luka parah di bagian kepala korban.

Diantaranya luka robek sepanjang 12 cm dari dahi kanan sampai pelipis kiri, luka robek di belakang kepala sepanjang 10 cm.

Kemudian luka lebam di mata sebelah kanan, dan darah keluar dari mulut dan hidung.

”Pihak keluarga korban telah menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah, dan pihak keluarga menolak dilakukan aotopsi,” ujarnya. (RBD/gun/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.