Kodim 0612 dan PTT Bersinergi Bantu Warga Kurang Mampu

Tebar Kepedulian di Bulan Penuh Berkah

26
0
BERBAGI. Kodim 0612/Tasikmalaya bersama PTT membagikan 500 paket santunan terhadap warga kurang mampu di wilayah Jalan Oto Iskandar Dinata, Selasa (28/5). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

TAWANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0612/Tasikmalaya bersama Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) menyerahkan santunan terhadap 500 warga kurang mampu. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga supaya turut merasakan berkah Ramadan.

Kepala Staf Kodim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Candra Suhendra menuturkan bahwa kegiatan sosial itu menyasar warga sekitar. Seperti penarik becak, petugas parkir hingga masyarakat umum. “Di sini bisa dilihat, toleransi warga Tionghoa terhadap masyarakat yang tengah beribadah puasa,” ucapnya di sela pembagian santunan di halaman Makodim, Selasa (28/5).

Ketua Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT) Tjong Djoen Mien bersyukur terjalin sinergitas dengan Kodim untuk berbagi sesama bulan suci Ramadan. “Maksud tujuan kami tidak lain hanya untuk berbagi ke sesama di bulan yang penuh berkah ini,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Acong itu menjelaskan, dalam kesempatan tersebut pihaknya menyerahkan nasi dus, sarung dan biskuit terhadap 500 warga kurang mampu di sekitaran Kodim. Santunan itu merupakan kali pertamanya dilaksanakan PTT. Pihaknya berkomitmen untuk menjadikannya agenda rutin. “Berbagi nasi bungkus dan sarung baru pertama kali. Tapi kalau takjil, itu setiap tahun kami memberikan. Biasanya kami tiap sore memberikan takjil di pinggir jalan,” kata owner Plaza Asia ini.

Salah seorang penerima santunan, Yani Mulyani (45) asal Cicurug Kecamatan Tawang sangat bersyukur atas adanya bantuan tersebut. Ia berharap ada pihak-pihak lainnya yang juga melakukan hal serupa. “Karena yang seperti ini dibutuhkan, supaya kita juga ikut merasakan nuansa Ramadan menuju Lebaran,” ucap Yani. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.