Tebing Jalan di Sukahening Tasikmalaya Longsor

168
0

KABUPATEN TASIK – Bencana alam tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi, Selasa (17/12) sore, di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, juga menyebabkan tebing jalan longsor di Kecamatan Sukahening.

Hal itu dibenarkan Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Handriyono .Spd.

Kata dia, tebing longsor ini terjadi pukul 17.15 WIB, tepatnya di Kampung Panunggal, RT 01, RW 04, Desa Kudadepa, Kecamatan Sukahening.

“Jadi telah terjadi longsor tebing jalan dan bahu jalan sepanjang 100 meter yang mengakibatkan jalan terhalang pohon karena terbawa longsoran di Panunggal,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/12) Pagi.

Terang dia, kejadian longsor ini diakibatkan karena hujan deras, sehingga tebingnya tergerus air yang menyebabkan jalan terhalang pohon yang terbawa longsoran.


“Dan talang yang berada di bawah jalan hancur. Untungnya tak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir Rp 10 juta,” terangnya.

Dia menambahkan, Anggota Koramil beserta Babinsa sudah koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan pasca kejadian longsor tersebut.

“Dengan adanya kejadian ini anggota Koramil beserta Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar waspada dengan musim penghujan dan menjaga hal yang tidak diinginkan,” singkatnya.

Sebelumnya, longsor juga terjadi di bahu Jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga). Hal itu dibenarkan Danramil 1205/Rajapolah, Kapten Inf Agus Heriyanto.

Kronologinya, kata dia, longsor ini terjadi pukul 16.00 WIB di Jalan Baru Jalur Cisinga, tepatnya di Kampung Sukasukur, Desa Karangsembung.

“Longsor di bahu jalan sebelah kiri, diperkirakan panjang 20 meter, tinggi 5 meter lebar 4 meter. Sehingga menutupi jalan tersebut akibat curah hujan yg sangat lebat. Untungnya tak ada korban jiwa,” katanya kepada wartawan.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.