Tegang! Kubu 02 Merasa Diprovokasi, Massa 01 Marah Diteriaki PKI

21
0
Loading...

SOLO – Massa pendukung capres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin dan massa capres 02 Prabowo-Sandiaga Uno nyaris bentrok di Manahan, Solo, Jumat (29/3) sore.

Massa 01 marah lantaran diteriaki PKI. Sedangkan massa 02 mengaku emosi lantaran diprovokasi.

Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi, Kurnia Sari membenarkan terjadinya gesekan antara pendukung paslon 01 dan paslon 02 di Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Perempuan yang akrab disapa Nia itu menyampaikan bahwa kubunyadiprovokasi oleh massa 01 saat melakukan kampanye.

“Saya sudah menghubungi penanggung jawab kampanye, Pak Hasto dia membenarkan adanya gesekan di Manahan. Saat itu rombongan dan mobil komando sudah sampai di overpass Manahan,” terangnya kepada JawaPos.com.

Loading...

Kemudian, Nia melanjutkan, ada peserta kampanye yang tercecer di belakang. Dan saat melintas, dia terprovokasi dengan adanya mobil dari kubu 01 yang menghalangi jalan. Saat itulah terjadi provokasi dari kubu 01.

Baca : Diteriaki PKI, Massa Jokowi dan Prabowo Bersitegang

“Provokasi itu seperti mengatakan urakan gitu. Saat itu kubu 01 jumlahnya sekitar 300 orang, jadi kalau kami yang memprovokasi ya kami yang rugi, karena jumlahnya kalah,” ucapnya.

Akhirnya gesekan yang melibatkan kedua belah kubu pendukung pun tidak terhindarkan.

Nia juga menyampaikan bahwa selama melakukan kampanye, rombongan pendukung 02 beberapa kali mendapatkan provokasi. Tetapi, tidak ditanggapi dan terus melaksanakan kampanye. Dan baru di Manahan terjadi gesekan.

“Di beberapa lokasi rombongan kami justru yang mendapatkan provokasi, seperti di Sumber. Tapi kami tetap berkampanye dengan sopan,” imbuhnya.

Diainggung mengenai adanya teriakan PKI, Nia menyampaikan bahwa dirinya belum bisa mengomentari hal itu. Karena dirinya juga tidak mendapatkan informasi mengenai adanya teriakan itu.

Keterangan berbeda disampaikan massa pendukung 01. Salah satu pendukung 01, F.X. Setiyanto (52) mengaku mendapat perlakuan kasar dari kubu 01.

Warga Gebang, Kadipiro, Banjarsari itu mengatakan, awalnya semua berjalan aman dan terkendali. Bahkan antara pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi saling menyapa. Tetapi, semua berubah ketika ada yang berteriak PKI.

“Kami awalnya salut dengan kampanye mereka, tetapi kemudian ada yang bilang PKI. Kami tidak terima dengan teriakan itu, itu sangat kasar,” ucapnya.

(one/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.