Tegas Menindak Personel Bandel

175
0

CIBEUREUM – Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansat Pom) Lanud Wiriadinata kini dijabat Kapten Pom Boby Syach Putra. Sebelumnya, jabatan tersebut diemban Pom Adi Firmandadi. Kini dia menjadi Us Pom AU di Lanud Halim Perdana Kusumah.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud Wiriadinata dipimpin Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata.

Letkol Pnb Pandu mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan sebuah hal yang wajar dalam organisasi, termasuk TNI AU. Dia berterima kasih atas pengabdian Kapten Pom Adi sebagai pejabat lama. “Di mana yang bersangkutan telah menunjukkan kinerja yang sangat baik selama menjabat di sini,” ujarnya.

Dia pun berpesan kepada Kapten Pom Boby untuk bisa melaksanakan tugasnya lebih baik lagi. Diharapkan profesionalisme TNI AU dalam melaksanakan tugasnya tetap terjaga. “Harus bisa memberikan motivasi kepada anggota supaya bisa lebih profesional,” ujarnya.

Kapten Pom Adi mengaku sangat mengenal Kapten Pom Boby karena berasal dari angkatan yang sama. Dia percaya penggantinya itu bisa melaksanakan tugas sebagai Dansatpom Lanud Wiriadinata lebih baik lagi.

“Kami masih satu angkatan. Saya percaya beliau bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kapten Pom Boby mengatakan bahwa sebagai penyidik, dia mendapat amanat untuk menyelesaikan permasalahan di tubuh TNI AU sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Sebagaimana perintah dari Mabes TNI AU, saya akan melaksanakan tugas saya untuk membangun profesionalisme personel,” terangnya.

Salah satu upaya dalam menciptakan hal itu yakni dengan mencegah dan menindak pelanggaran indisipliner personel. Dia tidak akan segan-segan untuk memproses setiap personel yang membandel.

“Contohnya kalau ada yang tertangkap menyalahgunakan narkoba, kita akan telusuri dan kalau melibatkan orang luar, akan kita koordinasikan,” ujarnya menegaskan. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.