Tegaskan Julukan Kota Santri

913

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) akan dipusatkan di Kota Tasikmalaya pada 22 Oktober 2018. Rencananya, Presiden RI Joko Widodo akan hadir langsung ke Kota Resik ini.

Kegiatan yang diprediksi melibatkan sekitar 60 ribu santri tersebut dilaksanakan di wilayah Dadaha Kota Tasikmalaya. Para peserta datang dari mulai Garut hingga Cilacap, ditambah Pagar Nusa se-Jawa Barat.

Ketua PC NU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodiq selaku panitia daerah mengaku sudah bersiap diri dalam melaksanakan pemusatan HSN di Kota Tasikmalaya. “Kita sudah siap menyambut digelarnya HSN dan kedatangan Presiden Jokowi,” ujarnya kepada Radar, Jumat (19/10).

KH Ate mengaku bangga dengan terpilihnya Kota Tasikmalaya menjadi pusat kegiatan HSN, karena secara tidak langsung mengakui Kota Tasik sebagai Kota Santri.

“Tasikmalaya akan dibanjiri santri dari berbagai daerah. Mudah-mudahan kegiatan HSN ini bisa mendongkrak citra Kota Tasik di mata Nasional. Sekaligus menegaskan bahwa Kota Tasik merupakan Kota Santri ” tuturnya.

Selain presiden, kata dia, HSN juga akan dihadiri tujuh kepala daerah se-Priangan Timur. Termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ”Maka saya memohon doa kepada semua pihak, agar pelaksanaan HSN bisa berjalan sukses dan lancar,” papar pimpinan Ponpes Raudlatul Muta’alimin Cilendek, Cibeureum.

Sekretaris Organization Committee (OC) Hari Santri Nasional Endang Rusyanto merinci santri yang bakal mengikuti apel dari Kota Tasikmalaya sebanyak 15.000 santri, Kabupaten Tasikmalaya 10.000 santri, Kabupaten Ciamis 10.000 santri, Kabupaten Garut 3.000 santri, Kabupaten Cilacap 2.000 santri, Kota Banjar 3.000 santri, Pangandaran 3.000 santri serta Pagar Nusa se-Jawa Barat 15.000 santri.

Dia menyebut dalam rangkaiannya akan digelar juga salat subuh berjamaah, pentas seni dan budaya, kirab akbar Santri Nusantara yang dimulai di wilayah Dadaha menuju Masjid Agung Kota Tasikmalaya. “Kami harap semua berjalan lancar dan Kota Tasikmalaya bisa memberi kesan baik dalam peringatan tingkat Nasional ini,” pungkas dia. (igi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.