Teguh, Santri Condong Cibeureum Tasik yang Jago Tangkap Belasan Ular Kobra

1261
0
TANGKAP. Teguh Prayoga (15), santri Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah, Kota Tasik, saat menangkap anak ular kobra, Senin (13/1) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Teguh Prayoga (15), santri Pesantren Riyadlul Ulum Wadda`wah, Kampung Condong, Kelurahan Setianegara, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, menjadi pahlawan saat dia berhasil menangkap 17 anak ular cobra yang ditemukan di sebuah rumah warga di lingkungan pesantren, Minggu (12/1) sore.

Teguh sejak usia 12 tahun mesantren di Condong. Dia warga Kecamatan Sitiung, Kabupaten Darmasraya, Pronvisi Padang, Sumatera Barat.

Sejak kecil, dia telah terbiasa menangkap dan bermain dengan ular di kampung halamannya.

BACA JUGA : 17 Ular Kobra di Pontren Cibeureum Tasik Ditangkap, Para Santriwati Kesurupan

Ketika rumah Ketua Peradi Kota Tasik, Andi Ibnu Hadi (46), di dalam lokasi pesantren ditemukan anak-anak ular cobra, dia dengan sigap turun tangan menangkapnya.

“Saya lagi ngaji magrib, dipanggil Pak Andi katanya di rumahnya ada ular,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Senin (13/1) Siang.

Terang dia yang ditemui di lokasi kejadian, menangkap anak-anak ular kobra itu dengan cara memakai sapu dan balok kayu.

BACA JUGA : Tukang Cendol di Purbaratu Kota Tasik Tewas Dipatuk Ular Kobra

“Saya tak takut tangkap ular. karena dari kecil sudah biasa menangkap ular. Yang kecil ini sudah ada bisanya, sudah bisa matuk. Tapi belum bisa menyemburkan bisanya,” terangnya.

Dia menambahkan, pertama kali menangkap anak ular kobra ini di pekarangan rumah Andi.

“Pertama menemukan ular itu di depan rumah, lalu sebelum Salat Isya di garasi mobil. Setelah Salat Isya ditemukan semuanya. Total ada 17 ekor, 2 ekor mati. Yang paling besar ditemukan di depan kamar,” tambahnya.

Kini, jelas dia, anak-anak ular cobra itu disimpan di 3 toples plastik, 4 botol plastik air mineral, dan 1 kaleng bekas biskuit. Semuanya ditutup dengan plastik bening dan diikat karet.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.