Tekankan Bahaya Narkoba melalui Bola Voli

115
0
PEMBUKAAN. Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Hamzah Badaru SIK (kedua dari kanan) dan Ketua Yayasan Manasix Asep Ugar (kedua dari kiri) membuka turnamen bola voli Kapolres Cup di Gor Sukapura, Selasa (26/3). Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya
Loading...

CIHIDEUNG – Polres Tasikmalaya Kota (Polresta) bekerja sama dengan Yayasan Mantan Narapidana Tasik (Manasix)  menggelar turnamen bola voli putra dan putri tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tasikmalaya di Gor Sukapura, Selasa (26/3). Turnamen tersebut dilaksanakan untuk menyalurkan bakat dan minat siswa agar terhindar dari kenakalan remaja.

Ketua Yayasan Manasix Asep Ugar mengatakan, tujuan dari turnamen bola voli itu untuk menjaring bibit-bibit berpotensi dalam olahraga bola voli. “Di sini akan terlihat mana yang memang berbakat dalam olahraga bola voli ini,” katanya kepada Radar di Gor Sukapura.

Menurut dia, selama ini Kota Tasikmalaya belum ada atlet bola voli yang profesional. Dengan turnamen tersebut, pihaknya menargetkan Kota Resik memiliki atlet bola voli yang mampu berprestasi di tingkat nasional.

Melalui turnamen itu, pihaknya juga menyosialisasikan bahaya narkoba dan kenakalan remaja. “Ini sebagai upaya untuk menangkal hal-hal negatif dilakukan oleh generasi muda,” katanya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Hamzah Badaru SIK mengatakan, pertandingan bola voli ini bisa melahirkan siswa yang berprestasi. Bahkan, Kota Tasikmalaya bisa menjadi sentra atlet bola voli. “Tidak menutup kemungkinan bila terus dibina dan dilatih melalui pertandingan seperti ini akan ada atlet itu,” tutur dia.

Loading...

Hamzah berharap para pelajar SMP itu bisa mencari prestasi di jalan yang benar dan jauh dari hal negatif seperti narkoba, kenakalan remaja dan lainnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi wadah anak-anak muda dalam mengekspresikan dirinya,” tutur dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.